HATI2!!jika terima tlp ngaku2 kenal,ane hampir ketipu.

30 Apr

based on this http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14158024

tanpa banyak basa basi gan,ane mau ceritain pengalaman ane blm lama ini,agar teman2 kaskuser tidak terkena jebakan maut spt ini.
modusnya bisa dibilang baru,entah jika ada kaskuser yg pernah ngalami juga,tp buat ane ini jebakan modus baru.
kronologi :
hari selasa 24 april 2012 siang,ane di tlp orang yg ngaku teman ane ke nmr yg ane pasang di BB yg padahal nmr itu jarang sekali ane pakai buat komunikasi (BBM dan OL only),jadi klw masa promo habis ya ane cabut dan ganti dg nmr yg sdg ada promo murah,maklum biar hemat .
kira2 percakapan ane dg doi spt ini :A (ane) P (penipu).
A:halo
P:halo,lg dimana nih?
A:siapa nih?
P:ah masa ga kenal,mentang2 sy genti nomer baru….
A:emang sy ga kenal,ini siapa ya?
P:ini saya Hendrik,masa lupa sih (dg logat sunda)
A:hendrik mana ya,Hendrik cirebon? (asal tebak aja,krn ane jg berasal dr kota itu)
P:iya,masa lupa…
ane hny asl tebak krn ane adalah pengurus sebuah organisasi alumni sebuah SMK di kota itu,jadi sering ada yg nlp dr alumni entah itu adik kelas atau kakak kelas atau yg satu angkatan tp ane tidak kenal.
percakapan terus berlanjut yg pd intinya doi ingin ktm dg ane.ahirnya kita sepakat untuk ketemu di t.priuk keesokan harinya.
tgl 25 april 2012 kira2 jam10.30,doi tlp ane lg dan menanyakan posisi ane yg saat itu sdg otw dg urusan kerjaan ke arah cikini,dan doi tanya jam brp ketemu di priuk.dari sini ane sdh sedikit curiga,dlm hati “nih org napsu bgt mau ktm ane”,feeling ane saat itu adalah,ni org mau jahatin ane,ane sdh antisipasi dg minta ktm dipriuk,secara disana ada bnyk kenalan ane.
ane blg ke doi ketemuan di priuk jam 2an siang,krn ane hrs ke cikini dulu selesaikan kerjaan.
jam 13an doi tlp ane lg,tanya posisi ane yg saat itu sdh ada di t.priuk,dari sini doi sdh mengeluarkan jurus jebakannya,doi bilang ke ane klw doi kena razia polisi di daerah senen krn lupa bawa STNK motor,dan polisinya ga mau damai dg 50rb,sedangkan uang yg doi pny hny 50 rb di kantong.dari sini ane sdh mulai curiga,secara ane dr cikini ke t.priuk lewat senen juga,dan ga ada razia polisi disana(aneh).
doi minta tlg ke ane untuk bicara dg polisi (palsu)dan jelaskan ke pol itu klw STNK nya ada di rumah,ane disuruh bilang ke pol klw ane adalah sodaranya.
singkat cerita polisi palsu itu mau damai klw ada duit 150 rb,secara penipu td hny pny 50rb,maka kurangan 100rbnya agar dikirim pulsa saja,nah loh!!??
krn dr awal sdh curiga,ngaku kenal tp ane jg bingung krn ni org tiba2 tlp ke nmr yg jarang sekali ane pake buat komunikasi,dan ujung2nya duit,dari situ ane sadar klw ini modus penipuan yg sdh sangat terencana.
apalagi di ahir cerita ini,doi berubah2 tentang dimana kenal dg ane,ngaku org cirebon,ngaku orang bekasi,ngaku pernah mau jual motor ninja ke ane,kapan ane mau beli motor,duit dr mane ane buat beli motor ninja .
ahirnya doi tutup tlp sambil marah2 krn jebakannya ga berhasil .

hikmah dari cerita diatas adalah, berhati2lah kpd org yg ngaku2 kenal dg kita agar tidak terkena jebakan yg hampir saja menjebak ane.

ane hanya ingin berbagi dg semua pembaca kaskus tercinta ini,krn menurut ane ini adalah modus baru dan sangat terencana.

ahir kata ane ucapkan terima ksh kpd para kaskuser yg mau meluangkan waktunya buat membaca cerita ane,mhn maap klw kepanjangan

buat yg sdh baca,tlg dibantu rate 5 ya biar banyak yg baca agar semua bisa waspada dg modus ini.
dan buat yg sdh ISO silahkan timpuk ,nanti ane kirbal.
INDAHNYA BERBAGI

Leave a Reply

