Surat pembaca kepada pemilik kos Blok B2 no 5, Perumahan Puspita Loka, BSD

30 Apr

based on this link http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13202836

Yth, pemilik kos dgn alamat Blok B2 no 5, Perumahan Puspita Loka, Bumi Serpong Damai

Kronologis :

1. Mengacu pada postingan anda di FJB —> http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1894551 dan kepada keterangan penjaga kos yang bernama d*y*n, mengenai fasilitas2 kos, maka mulai tgl 1 Februari 2012, saya mulai indekost di tempat anda

Awalnya saya tidak tahu anda posting kos anda di FJB kaskus, saya hanya hunting dari satpam perumahan, jadi fasilitas2 yang saya tahu, sayangnya hanya dari mulut penjaga kos, yang bernama d*y*n, dimana ternyata kemudian terbukti kalau orang ini tidak kredibel, ucapannya tidak bisa dipegang alias tidak jujur

2. Sesudah indekost di tempat anda, saya menyadari bahwa ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, dimana :

– Internet mati hidup, kualitas jelek dan tidak sampai masuk ke kamar

– Ranjang sudah reyot, yang bahkan di goyang pakai satu jari saja sudah seperti ayunan, bunyi krek krok, dimana sebentar lagi patah

– Lampu kamar redup sekali, hanya memakai downlight 8 watt, dimana jangankan membaca, melihat tulisan kardus saja sulit

3. Saya komplain ke mas d*y*n, namun tidak ada tindakan, dan beliau TIDAK pernah ada di kos setiap dibutuhkan, selalu alasannya “mas d*y*n tidak ada di tempat” (pagi – siang – sore) dan alasan “mas d*y*n lg tidur2 an (malam)

Jadi saya berpikir, kalau beliau sibuk, jadi saya kerjakan sendiri yang saya mampu kerjakan :

– Saya langganan sendiri cepat net, dgn syarat kalau saya berhenti di bawah satu tahun, saya didenda 500 ribu

– Saya pasang lampu sendiri dgn fitting gantung, yang saya beli sendiri, dimana pada waktu pemasangan saya hampir jatuh karena hanya memakai bangku (tangga sulit sekali dipinjam di kos anda, asal diminta dijawab “tidak tahu” oleh anak kecil perempuan dan satu pembantu wanita gendut)

4. Berhubung karena saya tidak bisa memindahkan maupun memperbaiki ranjang reyot, saya hendak komplain ke penjaga kos yang bernama mas d*y*n ini, dimana lagi2 dia tidak bisa ditemui dgn alasan lagi tidur2 an (jam 8 malam), dijawab oleh anak kecil perempuan dan pembantu gendut

Dan pembantu yang gendut ini mengatakan memang model ranjangnya begitu, lalu saya tanya kembali kenapa ranjang sama di kamar kosong sebelah tidak reyot, padahal model sama ?

Pembantu gendut dgn enteng, bilang kalau modelnya beda (anak SD saja bisa tahu kalau ranjang kamar saya dan kamar sebelah sama persis dari segi merek dan model)

Kemudian saya tanya lagi, kalau kapan bisa bicara langsung dgn mas d*y*n ? kalau besok jam berapa ?

Pembantu gendut ini angkat suara tinggi bilang “saya ga tau !”, sambil membentak, maka sayapun keluar dari ruang staff, pintu ruang staff dibanting tutup

Jadi “nyonya besar” ini turun hanya untuk usir saya dari ruang staff, BUKAN menolong

5. Saya tolerir semuanya, namun terus menerus diperlakukan lebih buruk dari hari ke hari

– Tong sampah tidak pernah dibersihkan sama sekali kalau tidak dikomplain lewat kaskus

– Baju2 kotor diambil separoh2, selalu disisakan , dan tidak dicuci2 sama sekali, pas ngomong ke mas d*y*n yang kebetulan lewat depan kamar, katanya akan diambil sisa nya nanti, namun kenyataannya, TIDAK diambil2 berhari2

Namun waktu pemilik baru kos menyerahkan form penyewa kos jam 10 pagi, didampingi oleh pembantu gendut ini, ketika saya tanya mengenai baju saya, dgn manis pembantu gendut ini BERBOHONG sambil menjawab ,”sudah dicuci” di hadapan owner baru. Dimana pada hari itu saya tungguin sampai malam, baju bersih TIDAK datang2, kemudian saya ke ruang staff menanyakan baju saya, turun anak kecil perempuan yang menjawab,”BELUM DIGOSOK”

Jadwal cuci gosok kamar saya (A109) adalah selasa jumat, namun jadwal itu tidak pernah dilakukan sama sekali, hari demi hari rentang pengambilan pakaian kotor dan pemberian pakaian bersih semakin panjang

Kualitas cucian juga tidak bersih, terutama saputangan2 yang masih penuh noda makanan, hanya di setrika plus diberi pewangi pakaian

Saya terpaksa MEMAKAI PAKAIAN SAMA selama berhari2

Dua helai baju yang saya taruh pada hari senin tgl 13/2/2012, hingga hari ini tgl 21/2/2012, sama sekali belum dicuci

Saya sudah pakai pakaian sama selama 5 harian

Mohon rasa kemanusiaan anda sebagai pemilik kos, kalau anda di posisi saya, anda sanggup hidup seperti saya ? pakai pakaian sama selama berhari2 ?

Sekedar catatan, internet ruang tamu di kos juga sudah dicabut, mas d*y*n memasang internet dan tv kabel cepat net yang ditempatkan posisinya dekat ruang staff, jauh dari kamar2 para penghuni kos, jadi hanya penjaga kos yang bisa menikmati internet dan tv kabel kos anda

Dan fasilitas dapur umum serta kulkas yang dijanjikan, berada di ruangan staff yg dikunci

Terlihat jelas kalau para penjaga kos ini sangat pintar berbohong, mungkin didikan dari kecil adalah dianjurkan berbohong, sementara saya dari lingkungan keluarga, dimana berbohong adalah hal yang dilarang dan dihukum keras

Terimakasih

Viria,

Penyewa kamar A109

Update:

Baru tadi terjadi, seluruh tembok kiri kamar dan lantai basah penuh rembesan air, entah dari mana, belum tahu apakah semua gadget2 saya yang sempat kena air tidak rusak semuanya, semoga tidak

Tadi pagi ada suara ketok2 di kamar sebelah, ga tau apakah ada hubungannya atau tidak

Benar2 eksklusif hidup di kos ini, pakai baju sama berhari2, kamar becek nan lembab, semakin hari semakin sengsara

Update:

Saya sakit demam tinggi, karena tidur di kamar serba lembab, dan hp motorola saya yang kena air, 3 kali mati sendiri waktu melakukan panggilan

Update:

Tadi kebetulan ketemu dgn pemilik kos yang katanya juga dokter, beliau mengalihkan permasalahan cucian lama, dll, dgn berbagai alasan seperti mungkin hujan, mungkin ga kering, pokoknya serba “mungkin” (sekalian mungkin gempa bumi, mungkin tanah longsor, whatever)
Dia ketawa, bilang,”anggap selesai lah”, entah apa yang selesai

Kemudian dia bilang kalau disini ga ada kos harian, jadi saya musti bayar 1/2 bulan, sehingga paling cepat saya bisa keluar adalah minggu ke 2 bulan 3
Alasannya : “SUPAYA PEMILIK KOS TIDAK RUGI”

(awalnya dia mencoba mundurin tanggal gw masuk ke tgl 23 januari, supaya gw diminta bayar 1,5 bulan uang kos full, padahal gw masuk terhitung tgl 1 feb, sudah disetujui oleh pemilik baru yang cowo sebelumnya)

ANEH YAH, PERASAAN SAYA RUGI MUSTI BAYAR DENDA KE CEPATNET 500 RIBU DAN ONGKOS PINDAHAN, KOK TIDAK DISINGGUNG2 YAH ?
SAYA PAHAM SEKARANG, YANG PENTING PEMILIK KOS UNTUNG, PENYEWA RUGI TIDAK MASALAH

KOLEGA DOKTER tidak menjamin KEJUJURAN

Saya pernah kos di berbagai tempat sewaktu masih co ass, dari kos murahan seharga 500 ribuan hingga jutaan, namun bahkan di kos murahan seharga 500 ribuan saja, pelayanan kos dan kualitas kamar jauh lebih baik, layak untuk hidup SEHAT DAN WAJAR, serta penjaga kos melaksanakan kewajibannya tanpa diminta

DENGAN INI SAYA NYATAKAN BAHWA KOS BLOK B2 NO 5 PUSPITA LOKA ADALAH KOS TERJELEK YANG PERNAH SAYA TEMUI

CASE NOT SOLVED

Update:

Sigh, keknya klonengan pemilik kos hanya suka memantau thread, tanpa berniat memberi jawaban

Berhubung pemilik kos mengaku sebagai orang “terpelajar” lewat telepon

Ini ciri khas orang “terpelajar” di Indonesia

Di lembar tata tertib kos yang diminta ditanda tangani oleh penyewa kos :

ADA PULUHAN BUTIR TATA TERTIB YANG WAJIB DIPATUHI OLEH PENYEWA KOS, NAMUN TIDAK ADA SATU BUTIR PUN YANG MENULISKAN KEWAJIBAN PEMILIK KOS

BERAT DAN SULIT SEKALI YAH, MENULIS SATU BUTIR PERATURAN SAJA UNTUK DIRI SENDIRI ?

LEBIH GAMPANG NULIS PULUHAN BUTIR PERATURAN UNTUK ORANG LAIN SELAIN DIRI SENDIRI YAH ?

MANUSIA TERPELAJAR YANG SEBENARNYA, TIDAK SULIT MENULIS PERATURAN UNTUK DIRI SENDIRI, KARENA MANUSIA TIPE TSB SADAR AKAN HAK DAN KEWAJIBAN NYA, SERTA MENGHARGAI HAK DAN KEWAJIBAN ORANG LAIN

Di mana2 perjanjian antara TENANT (Penyewa) dan PEMILIK (Landlord) selalu MENCANTUMKAN kewajiban dan hak dari KEDUA belah pihak, dan dilindungi oleh HUKUM

KHUSUS DI INDONESIA, BAIK KAUM YANG MENGAKU “TERPELAJAR” MAUPUN “BERADAB”, KELAKUANNYA SAMA SEPERTI KAUM TIDAK TERPELAJAR DAN BIADAB

TERIMAKASIH KEPADA DR S*T*H*T* DAN PENJAGA KOS UNTUK MEMBERI CONTOH YANG BAIK DALAM HAL “KETERPELAJARAN” DAN “KEBERADABAN” KHAS INDONESIA

SEMOGA MENJADI CONTOH YANG “BAIK” UNTUK GENERASI MUDA MENDATANG

Note:

Anyway sebenarnya gw sudah punya feeling kalau penjaga kos puspita loka ini BERNIAT masuk kamar gw TANPA IZIN

Gw jarang parkir dalam halaman rumah kos itu, gw sering parkir di luar rumah, dekat taman kecil di samping sungai

Waktu beberapa hari sebelum gw pergi dari kos, ada batang bambu panjang yang disembunyikan di bawah mobil gw, sangat rapi disembunyikannya, jadi ga keliatan kalau posisi parkir

Pada saat gw jalankan mobil itu, bambu itu terlindas, mengeluarkan suara keras, penjaga kos cewe yang gendut tiba2 langsung nongol ENTAH DARIMANA dan membuka pagar halaman kos, buat ngecek kepergian mobil gw

TIDAK ADA POHON BAMBU DI PERUMAHAN PUSPITA LOKA

PENJAGA KOS INI PUNYA BAKAT JADI MALING, JALAN JUGA OTAKNYA, SAYANG OTAKNYA TIDAK DIMANFAATKAN UNTUK HAL2 YANG BERGUNA BAGI ORANG LAIN

Leave a Reply

