Butuh tanggapan dari PT. Paka Land (developer)

1 May
Kunjungi: http://cerita-jeck.blogspot.com/2012/04/kecewa-dan-merasa-dibohongi-oleh-grand.html

Saya adalah calon pembeli rumah yang dikembangkan oleh developer PT. Paka land. Kami menentukan pilihan pada saat pameran properti di Gramedia expo pada tanggal 10 Maret 2011 dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp. 1.000.000,- atas nama Novita (istri saya) kami sepakat dengan harga rumah type 48/78 Rp. 277.250.000,- (Blok D-5)
Dalam deal awal kami sudah mengkomunikasikan ke marketing Paka an. Elly bahwa kredit yang akan kami gunakan menggunakan fasilitas kantor istri saya, kebetulan istri mendapat fasilitas pinjaman Kantor untuk kredit Rumah (OMGR Bank BCA) sesuai plafon yang ditetapkan. Dan pihak marketing meyanggupinya dangan persetujuan kantornya walau syarat dari kami harus splitsing (pecah) karena persyaratan fasilitas kredit kantor istri saya.
Tanggal 7 Mei 2011 kami memberikan tanda jadi tambahan sebesar 1 juta di kantor Paka land yang berada di daerah Gunung Anyar, dan kami mengkonfirmasi lagi bahwa syarat kami deal harus sertifikat bisa di pecah, mereka (pihak paka: elly dan Bpk. Niko-manager) meng iyakan bahwa pasti bisa dan tidak masalah melalui fasitas kantor istri saya.
Tanggal 22 Mei 2011 kami memberikan penambahan uang sbg DP dan penambahan luas bangunan sebesar Rp. 10.000.000,-


Kami sekali lagi mengkonfirmasi bahwa sertifikat harus bisa di pecah dan kembali lagi mereka mengiyakan bahwa pasti bisa dilakukan proses splitsing sertifikat tersebut (konf kami ke Niko-manager dan bpk. Rusli-bagian teknik lapangan). Kami mendapat surat pemesanan Rumah (SPR) dimana dalam surat ini terdapat keterangan bahwa dana untuk pelunasan rumah melalui cash dari BCA. Mereka berjanji bahwa rumah tersebut segera dibangun dan bisa segera ditempati.
Kami sangat mengharapkan proses rumah ini selesai dikarenakan kami akan segera menikah dan memerlukan rumah tsb untuk keperluan pengobatan orang tua saya yang sedang sakit keras (kanker) yang memerlukan perawatan dikarenakan kami adalah tidak memiliki tempat tinggal yg tetap di Surabaya.
Seiring dengan waktu berjalan, kami tak henti2nya u/ memonitor pembagunan rumah tsb. Ternyata nga kunjung2 selesai baik dalam pembangunan rumahnya maupun proses splitsingnya. Dan ketika kami bertanya ke pihak developer selalu ada kesan mereka menghindar untuk memberikan kepastian kapan selesainya.
Awal tahun 2012 istri saya dihubungi oleh staff penagihan paka menagih kekurangan dana, sedangkan kami sudah melakukan kesepakatan bahwa kekurangan dana tersebut akan kami lakukan bila proses. Kredit kami selesai, staff tersebut sangat tidak sopan dalam melakukan penagihannya dan kami melakukan konfirmasi ke Niko, Niko menjelaskan bahwa ada kesalahpahaman karena staff tsb adalah orang baru. Dalam kesempatan tersebut kami kembali menanyakan proses splitsing sertifikat rumah yang akan kami beli, Niko menjawab bahwa proses splitsingnya masih diproses oleh notaris (Sri Suhersih Rahayu, SH. MM~setelah kami cek, pecah sertifikat dilakukan oleh orang developer yang bernama wahyu) dan waktunya dia tidak tahu kapan selesainya.
Bulan Februari 2012, kami dikejutkan berita yang mengejutkan dari ibu elly-marketing paka, bahwa proses kredit menggunakan fasilitas BCA tidak bisa harus menggunakan rekanan bank mereka. Segera kami lakukan konfirmasi ke kantor paka yang ditemui oleh bpk. Niko akan kebenaran berita tsb, ternyata Niko mengiyakan bahwa tidak bisa kalau menggunakan fasilitas selain rekanan bank mereka dikarenakan proses splitsing belum selesai, dengan cetusnya dia bilang kalau tetep pakai BCA tunggu aja sampai selesai dalam waktu yg tidak dia ketahui.
Kami sungguh kecewa dengan peristiwa ini, kami merasa di jebak tanpa ada niat yang baik dari pihak developer ini. Kami selalu di ping pong dan tidak pernah dikonfirmasi apa2 tentang perkembangan proses rumah kami. Bpk. Niko menyatakan bahwa proses kami peluangnya kecil kalau mau dilanjutkan dan kami tanyakan kalau batal uang kami dikembalikan 100%, dia menjawab iya bisa kembali 100%
1 April 2012 kami menghadiri pameran rumah di CITO mall, kebetulan ada pameran Paka land. Dan kami bertemu dengan staff marketing, kami iseng2 menanyakan rumah kami yang di blok D-5, alangkah terkejutnya kami ketika mengetahui bahwa rumah kami di jual ke orang lain. Dimana di tempat pameran tersebut kami menanyakan kebenarannya ke Bpk. Santoso, dia menyarankan agar kami besok datang ke kantornya untuk mendapat penjelasan dan membicarakan hal yang mengejutkan ini.
Segera kami melakukan konfirmasi ke kantor paka land, alangkah sakitnya mendengar kenyataan pahit ini, kami sebagai konsumen sangat dirugikan, tanpa konfirmasi dan informasi dari pihak developer, rumah kami tiba2 di jual ke orang lain. Uang yang sudah kami bayarkan sebagai tanda jadi dan DP pun akan dikembalikan tapi dipotong sebesar Rp. 2.000.000,- dalam 100 hari kerja setelah kami menandatangani surat pernyataan batal.
Kami menolak batal!!! Kami merasa dibohongi oleh pihak developer, hak kami sebagai konsumen dicurangi dan yang namanya bapak niko melakukan penyangkalan bahwa dia tidak pernah bilang bahwa uang bisa kembali. kami akui, bahwa kami tidak melakukan keputusan yang bijak dan gampang terbuai oleh mereka, sampai sekarang tidak ada respon atau niatan yang baik dari pihak Paka, selalu kami yang harus melakukan follow up….. Dan ketika istri saya menanyakan proses.
Bila pihak paka membaca tulisan ini, mana tanggapan baikmu? Dengan media sosial ini dan bukti2 pembayaran yang kami miliki plus surat pemesanan rumah mohon niat baik dari pihak developer!
Kenapa kalau tidak bisa melalui pembiayaan selain rekanan bank kalian, tidak ngomong didepan sich? Apakah dengan sepihak developer boleh semena-mena mengabaikan hak kami?

 

14 Responses to “Butuh tanggapan dari PT. Paka Land (developer)”

  1. gunstars September 26, 2012 at 7:17 am #

    Saya sama seperti anda, grand paka residence memang bermasalah..ayo qta laporkan ke Polda Jatim

    • Zaenal December 4, 2012 at 11:07 am #

      ini teman ane juga ada masalah sama paka, lebih enak dilaporin bareng2 kali yeee…. biar kapok tuh paka…

    • andi January 21, 2013 at 12:26 pm #

      saya juga, & masih banyak teman2 yg lain yg mengalami nasib spt kita, mari kita bersama2 complain ke developer nakal ini, jika berkenan boleh email ke saya no telp ato pin bb teman2 untuk kita berkoordinasi. email saya andisukmon@gmail.com

  2. andi January 21, 2013 at 12:25 pm #

    saya juga, & masih banyak teman2 yg lain yg mengalami nasib spt kita, mari kita bersama2 complain ke developer nakal ini, jika berkenan boleh email ke saya no telp ato pin bb teman2 untuk kita berkoordinasi. email saya andisukmon@gmail.com

  3. andi pipit February 21, 2013 at 5:08 am #

    saya juga bermasalah dengan grand paka, dan waktu itu saya juga sempat merasa tertipu dan sebagai pembeli tidak ada jaminan keamanan mengenai dana yang sudah pernah masuk kesana, tidak pernah ada konfirmasi dari pihak developer mengenai status proses rumah, saat ini saya sudah lakukan pembatalan pemesanan rumah dan sedang tunggu pengembalian uang dp yg pernah masuk kesana dengan proses 100 hari.

  4. Pimpinan Umum Majalah directory Executive March 12, 2013 at 11:06 am #

    Bagi Korban yang merasa dirugikan oleh Grand Paka diharapkan kedatangannya pada hari Sabtu, 16 Maret 20113 di LBH KAI, Jl. Raya Waru – Ruko Gate Way D-28 Surabaya untuk inventarisir / gugatan bersama.

  5. noer qo;byei May 6, 2013 at 8:22 am #

    lho bener tah pak,,,, rumah-qjg belum selesai2 sampai hari ini….. pek capek nanya kekantor…..

  6. dadang mardiyanto August 11, 2013 at 3:27 pm #

    Sebenarnya menurut sya banyak yyg tetipu paka, hanya saja apa yg mesti qta lakukan, klo LP mungkin krg ditanggapi oleh pihak polisi krn hanya bbrp aja yg lapor. S/d sekarang saya blm pernah dengar kbr mengenai dvlpr paka di krn2. Mgk tmn2 yg lain jg pd nunggu kbr, krn g punya banyak waktu tuk ngurusi hal tsb

  7. siska August 21, 2013 at 2:53 pm #

    Saya jg sdh ditipu oleh gtandpaka

    • ghea01 November 25, 2013 at 4:13 am #

      Ya sy jg senasib..malah sekarang nama perumahanny tiba2 ganti jd royal paka residence, padahal sy ud ber KTP grand paka residence..terlihat ada gelagat Ɣªήğ ga baek dr PT PAKA LAND (pak niko, pak topan, dll)..klo da pertemuan warga lg, sy dikabari ya..#salam kenal (penghuni Blok B tahap 1)..

  8. ghea01 November 25, 2013 at 4:18 am #

    Saya jg senasib dg anda smua, malah sy lebih kaget lg, pas minggu lalu lihat di gapura nama perumahan diganti jd royal paka residence, padahal ktp sy ud terlanjur grand paka residence..terlihat sekali ada gelagat ga baek dr developer PT PAKA LAND (pak niko, pak topan, n oknum2 lainny), pa lg bnyk preman GA Ɣªήğ mereka rekrut..ni ga boleh dibiarkan,, kpd smua wrga Grand paka residence mari qt adakan pertemuan untuk menyolidkan n konsolidasi rencana apa Ɣªήğ terbaek Ɣªήğ bs sgra qt ambil..

  9. laporkan pakaa December 27, 2013 at 1:02 pm #

    Paka landd mmg tai anj!n9…..cb tanya aja ke bank bni, rek mereka sering BLONG kl kasih giro pengemBalian dana pembeli…. pak aanN, si muLy4diii…….penipu smua….kshn keluarGa mereka entar yg kena karma nya….

  10. paguyuban warga January 6, 2014 at 5:49 am #

    WARGA PERUMAHAN PURI PAKA REGENCY JEPARA… kami senasib dengan kalian.. malahan jauh lebih buruk, karena pihak PT Paka Land seolah-olah mengabaikan kami disini.. sudah 2,5 tahun perumahan kami terbengkelai.. FASUM, FASOS belum terlaksana.. jalan buruk, mushola tidak ada.. penerangan kami swadaya… janji-janji palsu mereka lontarkan pada kami… terus bagaimana nasib kami selanjutnya…

  11. Sutejo Sunarto January 20, 2014 at 5:33 am #

    ayo kita gugat bersanma sama aja krn sampai skrg grand paka masih jual perumahannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: