Hati – Hati apabila anda memesan Taxi Blue Bird…

1 May

based on this http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14085519

Sabtu, 21 April 2012, sekitar pk 19.00 wib saya menghubungi nomor panggil Order by Phone (24 hours) BLUE BIRD PUSAKA, Regular Taxis: (021) 79171234/7941234… Panggilan ini saya lakukan untuk teman saya yang berkebangsaan negara lain yang tinggal di daerah Kalideres, Jakarta Barat, untuk tujuan Bandara Soetta dengan nomor panggil 0813114464xx a.n. Ms. Andrea. Teman saya harus berada di Bandara pk 4.25 pagi dan dia meminta saya untuk memesan taksi pukul 3.30 walaupun saya bilang itu kepagian karena dari Kalideres ke Bandara cuma butuh waktu 10 – 15 menit di waktu subuh. Karena saya tidak mau mengambil resiko, saya menuruti kemauannya.

Senin, 23 April 2012, pk 03.20 subuh, teman saya menghubungi saya. Dia bilang dia baru saja menerima panggilan telepon dari Blue Bird yang menyatakan bahwa mereka belum dapat menyediakan taksi dan masih berusaha mencarinya. Pk 03.35 subuh, Blue Bird kembali menelepon teman saya dan menyatakan masih belum mendapatkan taksi dan Blue Bird menanyakan jam keberangkatan pesawat teman saya (entah apa pentingnya hal ini menurut saya pribadi). Menurut saya pribadi, kalaupun pesawat berangkat pk 12 siang, kalau pelanggan minta dijemput pk 4 pagi, itu sepenuhnya hak pelanggan dan Blue Bird wajib memenuhi pesanan tersebut.

Akhirnya saya tak mau mengambil resiko, saya langsung bergegas inisiatif menjemput teman saya dan mengantarkannya ke bandara di pagi buta. Dalam perjalanan ke tempat teman saya, saya menghubungi Blue Bird menanyakan apa yang terjadi. Jawabannya adalah belum ada armada di sekitar kalideres (padahal dengan mata kepala sendiri saya melihat setidaknya 5 – 10 taksi Blue Bird berkeliaran di sekitaran terminal kalideres).

Ketika saya sampai tempat teman saya, saya melihat satu mobil bluebird sedang menunggu yang asumsi saya baru saja sampai tapi call center tidak menghubungi teman saya sama sekali (sekitar pk 04.15). Dalam perjalanan menuju Airport, saya kembali menelepon Blue Bird dan membatalkan pesanan tersebut. Customer Service yang menangani saya hanya dapat memohon maaf dan menjelaskan bahwa sistem pemesanan Blue Bird adalah SISTEM LELANG !!! Artinya, tidak peduli pelanggan memesan dari kemarin, seminggu sebelumnya ataupun setahun sebelumnya, pesanan hanya akan di-BROADCAST beberapa saat sebelum waktu order. Pesanan tersebut di-BROADCAST ke seluruh armada yang berada di sekitar alamat penjemputan dan nantinya itu terserah apakah ada armada yang mau mengambil pesanan tersebut atau tidak.

Asumsi saya adalah mungkin karena mereka tahu bahwa jarak antara kalideres dengan bandara hanya berjarak 7 – 8 km, maka dari itu para supir Blue Bird malas menerima order tersebut.

Wahai para petinggi Blue Bird, perbaiki sistem kalian sebelum kalian memakan korban. Bayangkan kalau sampai ada pelanggan ketinggalan pesawat gara – gara supir – supir kalian tidak mau menerima order yang berjarak tempuh singkat.

Akhir kata, terima kasih karena anda telah membuat saya malu di hadapan orang asing karena saya dianggap membual tentang tingkat kenyamanan dan ketepatan Taksi Blue Bird. Dan selamat karena sekarang orang asing pun bisa berkata “Oh jadi begini pelayanan taksi yang notabene paling terpercaya di Indonesia, tidak dapat dibayangkan pula pelayanan taksi jenis lainnya.”.

Leave a Reply

