INDOVISION dimana profesionalisme kalian??

1 May

based on http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14043465

Siang agan2, ane mau numpahin unek2 mengenai ketidakprofesionalan INDOVISION. Ane pelanggan baru tapi udah ngerasa dikerjain, jadi awalnya bulan desember 2011 ane tertarik masang INDOVISION pas lagi jalan2 di Lotte Mall Bintaro, dijanjiin free pasang n besoknya langsung dipasang. Besok ane tungguin, dijanjiin siang gak datang, ane telpon janjinya malam karena lagi masang juga katanya, ok deh ditungguin sampe malam eh gak datang juga, positif thinking ane mikirnya kecapean n udh malam jg jadi gk enak kalo mau masang, berisik didengar tetangga.

Besoknya tetep gk datang juga malah di sms n telpon udh gk direspon, lsg ane telpon ke CS nya eh katanya pengajuannya blm masuk, asyu tuh sales udh ngibul, ane kerasin aja lewat sms, secara telpon pasti gk diangkat, dan udh bisa diduga no respon. Alhamdulillah besoknya ditelpon lsg ama CS nya katanya malam mau dipasang, dan selesailah pemasangan hari itu.

Ane pilih paket Venus yang paling murah, kalo gk salah 150rb, lupa ane promonya gimana, ntah 1 atau 2 bulan free biaya bulanan, pokoknya ane tungguin sampe bulan 3 kmrn blm ada tagihan, eh kemarin tgl 19 april 2012 tiba2 ada tagihan sebesar Rp. 380.052 by mail dari decoder. Penasaran lah ane n istri, itu tagihan kok kayanya digabung n rinciannya gimana ya? Akhirnya tadi ane telpon ke CS buat nanya itu biaya rinciannya seperti apa.

Pertama nelpon ane lsg pilih menu tagihan, ternyata sesuai dengan yg di decoder mail, trus ane coba bicara dengan CS nya, kira2 obrolannya seperti ini:

A (Ane) : Halo mas, saya mau tau tentang rincian tagihan saya
I (Indovision CS) : Nomer pelanggannya berapa pak?
A : Ane sebutin nomer pelanggan
I : Ditunggu sebentar pak (nunggu sekitar 2 menitan), Rp. 380.052
A : Iya mas kalau itu saya sdh tau, yang saya tanyakan rinciannya itu biaya apa aja
I : Sebentar pak (nunggu lagi 1 menitan) ada biaya instalasi Rp. 180rb (pastinya ane lupa, dan langsung ane potong)
A : Lho mas, saya di awal dijanjiin gk ada biaya instalasi sama salesnya
I : (Gelapan) sebentar pak, oh iya maaf ada kesalahan, itu total biaya (entah JP, PJ atau apalah namanya) dari bulan 4 s/d 5
A : Lho, berarti tagihan saya digabung donk? penagihan bukan perbulan ya mas? karena saya sudah hitung2 sebulan saya harus bayar sekitar Rp.150rban, dan kalaupun billing saya digabung, katakanlah 2 bulan berarti saya hanya bayar Rp.300rban++ gak sampe 380rban
I : Iya pak, kalau pelanggan baru, biasanya digabung (shit kagak disebutin diawal) mengingat pengajuan ID pelanggan biasanya sampai 2 bulan (apa pula hubungannya ) jadi yang ini dilunasin dulu, baru kedepannya akan normal
A : (Mulai agak emosi) Kenapa pihak INDOVISION tidak menerangkan dari awal, sekarang yang saya tanyakan total tagihan tersebut asalnya dari mana??
I : (Gelagapan lagi) Iya itu biaya (gk jelas biaya apa) yang saya sebutkan tadi pak
A : Plak!! ane tutup telpon ngerasa udah gk berguna ngobrol ama CS yang belum nguasain produk

Trus ane laporan ke istri ane, n katanya dia mau coba nelpon, eh gak berapa lama ada whatsapp dia ke ane bunyinya gini :

B (Bini ane) : Gila ya tuh INDOVISION, aku dikasih musik sampe pulsa abis!!
A (Ane) : Emang kamu nelpon nanyanya gimana?
B : Aku tanya, kenapa total tagihan Rp. 380rb, trus dia bilang itu tagihan 2 bulan, trus aku bilang kalau ambil paket Venus yang 150rb kan 2bulan cuma 300rb, 80rb darimana? si CS gelagapan, trus juga aku bilang kenapa pembayarannya ditagih akumulasi, dia bilang ada maintenance dll, bla bla bla, disuruh nunggu pake musik sampe pulsa abis, sialan!!

Nah agan2, dari dua CS aja jawabannya bisa beda2, ini MNC Group lho bukan perusahaan kecil yang gk jelas produknya, trus INDOVISION juga paling mahal diantara Pay TV yang lain. Tolong untuk manajemen INDOVISION kalau bisa hubungi ane di thread ini, atau kalo gk by PM dulu biar ane kasih nomer ane untuk penjelasan lebih lanjutnya. Untuk agan2, kalo sekiranya ane gk bayar sampe rinciannya clear bakal diakumulasiin terus gk ya kebulan berikutnya secara kan kl gk bayar siaran diputus? trus kalo sekiranya itu decoder ane cabut + parabolanya gimana ya? apakah ada konsekuensinya? thanks untuk jawabannya

Leave a Reply

