Kecurangan Yang Dilakukan Oleh Karyawan Indomarco / Indomaret

1 May

based on this http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14043349

Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan keluhan dan pertanyaan mengenai kecurangan yang dilakukan oleh karyawan dari PT. Indomarco selaku pemilik merek dagang Indomaret.

Pada beberapa saat yang lalu, saya dikejutkan dengan foto-foto dari jejaring sosial Facebook yang menampilkan seorang karyawan Indomaret secara sengaja sedang menyortir mainan bermerek Hotwheels untuk mencari Super TH atau yang juga dikenal dengan Hidden Treasure. Mungkin sebagian orang berpikiran ini hanyalah sebuah mainan, tapi sekedar informasi saja, Super TH atau Hidden Treasure itu di pasaran dan kalangan komunitas hotwheels indonesia harganya bisa mencapai 200-400rb/buah. Sedangkan harga resminya hanya Rp.20.000,-

Mengapa bisa semahal itu? Ya karena itu adalah barang yang sangat terbatas sekali. Dan hal-hal seperti inilah yang sering dimanfaatkan oleh para karyawan supermarket / minimarket untuk memperoleh tambahan penghasilan dengan menyembunyikan barang tersebut lalu menjualnya ke orang-orang tertentu dengan harga yang lebih mahal dan terkadang mereka juga menerima imbalan uang dalam jumlah tertentu.

Maka dari itu saya ingin menanyakan apakah indomaret memperbolehkan karyawannya membuka barang di gudangnya dan menyortir barang tersebut lalu dijual kembali kepada pembeli dengan harga yang lebih tinggi?

Hal ini terjadi pada barang mobil miniatur dengan merek Hotwheels, dan berikut ini saya sertakan bukti-buktinya dan menurut informasi yang ada bahwa karyawan tersebut bernama ANAI SEPTIAN menjabat sebagai accounting regional bandar lampung di perusahaan Indomarco.

Berikut foto-foto yang saya dapatkan:

Spoiler for Profile FB pelaku:

Spoiler for Foto Pelaku:

Pada foto tersebut jelas sekali bahwa yang bersangkutan berniat mencari Super TH atau Hidden Treasure (lihat box berwarna merah pada foto tersebut) dan telah meminta ijin ke bagian gudang untuk menyortir barang tersebut (lihat box berwarna hijau pada foto tersebut)

Dan jika dia memang karyawan di indomaret tersebut dan memang biasa bertugas menyortir barang, apakah perlu merasa harus minta ijin untuk masuk gudang? Apalagi dia bilang susah minta ijinnya, sungguh aneh.

Dan lihat pula percakapan selanjutnya pada foto dibawah ini :

Spoiler for Bongkar 6 dus:

Lihat pernyataan dia pada tulisan di dalam box hitam.

Lalu apakah PT. Indomarco memperbolehkan pegawainya menerima pesanan untuk customer pribadi karyawannya?
Dan dibawah ini adalah foto2 bahwa yg bersangkutan mengirim barang2nya kepada para pelanggannya dengan mengatas namakan dan menggunakan alamat PT. Indomarco :

Spoiler for Pengiriman atas nama PT. Indomarco:

Apakah tindakan seperti ini diperbolehkan? kalau tidak, mohon tindakan tegasnya.

Terima kasih

One Response to “Kecurangan Yang Dilakukan Oleh Karyawan Indomarco / Indomaret”

  1. Gerardo July 24, 2013 at 6:48 am #

    Hi there, You have done a great job. I will certainly
    digg it and personally suggest to my friends.

    I am sure they will be benefited from this site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: