Kualitas KIA Mobil Indonesia

1 May

based on http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14048147

Yth agan2 dan saudara2 sekalian,

Untuk agan2 yang hendak membeli KIA, sebaiknya berpikir panjang kembali dan URUNGkan niat anda. Sungguh penyesalan bagi saya saat ini.

Berawal dari saya melihat2 pameran KIA di Central Park bulan lalu. Saat itu, saya dijelaskan bahwa proses semuanya hingga BPKB dan STNK jadi hanya akan memakan waktu 3-4 minggu dari tanda jadi. Jadi saya disuru tanda jadi hari itu juga. Ditambah kalau makin besar, makin cepat katanya. Jadi saya berikan 5jt. Dalam 2 minggu no rangka sudah keluar. 2-3 hari setelah no rangka maka no faktur keluar. Baru bisa langsung proses BPKB dan STNK. Minggu ketiga sudah selesai semua. Itu janjinya.

Kenyatannya? 29 hari semenjak hari itu, tidak ada satupun janji itu yang ditepati. Mulai minggu kedua ketika no rangka tidak kunjung keluar, saya harus setiap hari menelpon salesnya untuk menanyakannya. Dari alasan A sampai Z dikeluarkan. Hingga akhirnya di minggu ketiga baru keluar no rangka. Setelah saya tanyakan terus setiap hari, baru akhirnya dikirim unitnya 3 hari kemudian. Hingga hari saya menulis ini (sudah satu bulan lebih), no faktur belum keluar. Apalagi proses BPKB dan STNK..

Oke sudahlah itu birokrasi.. Tidak apa lama yang penting semuanya lancar. Namun… Apa yang terjadi? 4 hari setelah saya menerima Picanto ini, kebetulan hujan deras dan lihatlah box lampu depan saya.

Spoiler for foto:

Baru 4 hari sudah muncul masalah kualitas produk. Tidak tahu saya mau bagaimana KIA menyaingi pabrikan papan atas Jepang, Amerika dan Eropa ini.

Terjebak saya pada produk ini.

Update perkembangan kasus (24 Apr ’12):
Saya baru dijelaskan oleh SPV sales saya dan baru menerima permohonan maaf dari mereka atas kasus ini. Akhirnya mereka memperbolehkan untuk ganti box lampu (walaupun tetap dengan embel2 “setelah dicek mekanik kami dan dinyatakan perlu diganti, baru diganti”).
Dan akhirnya juga pada sore ini baru saja si sales sendiri yang mengantarkan fakturnya ke saya untuk proses silang no (karena saya sendiri yg mau urus silang no-nya).
Untuk updatenya hingga sekarang, saya puas dengan pelayanan yang diberikan oleh tim KIA. Benar2 ditepati janjinya kali ini. Hanya saja kenapa harus menunggu hingga kasus mencuat seperti ini.

Akan saya update hingga penyelesaian semuanya di sini..

Leave a Reply

