Pelayanan Buruk Soto Kudus Kauman cab.Ciputat

1 May

based on http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13973460

Kejadian ini ane alami hari kamis kemarin (12 April 2012 pukul 12.30-13.00) di kedai/resto Soto Kudus Kauman cabang Ciputat.

Ane diajak teman utk makan siang di resto ini,karena ada promo “bayar seikhlasnya”. karena tempat yg deket sm kantor, ane iyain. kami bertiga berangkat ke soto kudus kauman ciputat dan memesan menu yang bisa “bayar seikhlasnya” yaitu pecel lele dan bebek sambal ijo, juga minuman (es teh manis). setelah lumayan lama menunggu, sekitar 15 menit, datanglah pesanan (untuk meja sebelah ) dengan menu yg sama. waktu itu kami benar2 menantikan pesanan kami datang, karena sdh sangat lapar,temen ane yg pesan soto kudus duluan dapet,karena memang lebih mudah membuatnya.beberapa menit ditunggu lagi datanglah pesanan (kembali utk meja sebelah) dengan menu yg sama. ketika kami sdh mulai kesal menunggu 30 menit,teman ane manggil salah satu pelayan yg tadi mencatat pesanan kami,
T:temen,P: pelayan A:ane
T:mba,bebek sambel ijonya udah jadi blm? :eek
P:bebek sambel ijonya habis mas,mau diganti menu lain? (tampang cengo ga merasa bersalah) :rolleyes
A:udah,ga usah aja,kita balik bayar tehnya aja.. :mad
P:… (diam tak berkata2)

kami bertiga langsung ke kasir,dan..masih menunggu penjaga kasirnya datang karena keluar menukarkan uang. padahal banyak pelayan di dapur yg berseliweran ga ada kerjaan.
dan akhirnya, pelayan yg mencatat pesanan kami,dan mengecewakan kami tadi datang ke meja kasir dengan muka takut. dia masih saja menawarkan menu yang lain,padahal kami sudah kesal dan kecewa setengah idup..akhirnya,ane dan temen ane (yg jg mesen bebek sambel ijo) cuma bayar es teh manis.Rp.3000..

yang ane sesalkan,ga ada permintaan maaf satu patah kata pun dari pelayan itu,maupun pelayan yg lain.padahal disana raami pelanggan. juga ga ada kompensasi yg kami dapatkan dari waktu kami yg terbuang 30menit,dan kami harus masuk kantor telat karena waktu kami “dibuang2” oleh pelayan soto kudus kauman.

ane harap ini bisa jadi pelajaran buat managemen soto kudus kauman, yg katanya dirintis oleh pemuda.ane ga ingin membandingkan dengan pecel lele lela yg juga dibesarkan oleh orang muda,tp pelayanan itu salah satu kunci penting selain rasa..

sy ga berharap waktu sy saat itu dikembalikan karna udah ga bisa,sy cuma mau semua orang yg baca tulisan ini tau kualitas pelayanan resto soto kudus kauman.

trnyata makan di kaki lima,warteg lebih baik pelayanannya,dan pasti harga terjangkau.

keluhan ini sdh pernah ane sampaikan via sms,email, dan terakhir twit ke soto kudus kauman,tapi sampai saat ini blm ada tanggapan dr managemen.

Leave a Reply

