Pengusiran Nasabah Bank Mandiri KCP Rawa Belong oleh Kepala Cabangnya

1 May

based on http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14162241

Hari ini, 27 April 2012 adalah hari paling ajaib bagi saya, bagaimana saya merasakan menjadi orang yang terusir padahal posisi saya adalah sebagai nasabah bank terkemuka di Indonesia.

Kejadiannya berawal ketika saya berniat untuk membuka deposito di Bank Mandiri KCP Rawa Belong dengan pertimbangan Bank tersebut dekat dengan kantor.

Dengan membawa :

1. Kartu identitas lengkap KTP/SIM

2. Buku Tabungan

3. Uang Cash untuk disetorkan sebagai Deposito

Setelah antri dengan manis di customer service, tibalah nomer saya dipanggil, setelah mengutarakan maksud dan tujuan saya kepada customer service, kemudian customer service melakukan konfirmasi ke kepala cabang, kemudian terjadilah pengusiran yang sangat mengerikan sbb :

” Maaf ibu Lita, silakan pulang untuk mengambil kartu ATM Dulu !”

Iya, saya memang lupa membawa kartu ATM Saya, tapi saya membawa buku tabungan, ktp dan uang cash untuk disetorkan !

Pertanyaan saya :

1. sesadis itukah peraturan perbankan sampai saya harus pulang dulu mengambil ATM dirumah saya yang berjarak sekitar 20km dari KCP Rawa Belong ?

2. Saya mengerti peraturan perbankan yang mengharuskan nasabah membawa ATM saat transaksi di Teller, apakah itu sangat kaku sehingga walaupun nasabah membawa identitas lengkap dengan buku dan dalam keadaan urgent, misalnya harus bayar rumah sakit atau hal urgent lainnya, Tetap diharuskan pulang mengambil buku tabungan ? Kalau pulangnya ke luar kota ? Juga harus pulang ? Tidak ada cara lain ? konfirmasi ke cabang asal misalnya ?

Akhirnya saya buka Deposito di Bank CIMB NIAGA KCP Rawa Belong persis di sebelah BANK MANDIRI KCP Rawa Belong dengan pelayanan yang baik dan memuaskan.

Setelah selesai transaksi di bank CIMB NIAGA saya mampir ke BANK MANDIRI dan saya sampaikan betapa sedih, tersinggung dan kecewa saya atas pengusiran yang dilakukan kepala cabang BANK MANDIRI kepada customer service yang melayani saya.

Di kantor saya telp ke 14000 denganstaff bernama Gadis dan saya kembali ceritakan kekecewaan saya terhadap sikap Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Rawa Belong yang tidak bersahabat dengan nasabah.

Semoga Bank Mandiri bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: