Apakah Agan / Ti Sekalian Pernah Belanja di LivingSocia.co.id??

8 May

from http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14262501

Apakah Agan-agan/ti Sekalian Perna Belanja di LivingSocia.co.id??

Jika pernah yuk kita berbagi cerita baik sedih, duka maupun gembira..,,. Ne cerita saya..;;

Dikarenakan terjadi suatu masalah antara saya kpd pihak DealKeren.com itu namanya dulu, saat ini berganti menjadi LivingSocial.com

Tadi pagi 28 april saya berangkat menuju JKT dari Bandung, saya meniggalkan Piket kerja menuju Jkt karena barang untuk seseorang belum juga datang.. adek saya selalu tlpn saya.. dan dia sangat marah sama saya karena suatu kado yang mungkin dia akan berikan kepada seseorang yang kalo ngk salah ulang tahun akhir bulan pril 2012.

Ceritanya bermula saat PT. LivingSocia.co.id ( LS ) menjual produk JAM swiss army ditawarkan di akhir bulan Maret 2012 di wesite resmi mereka. Adek saya tertarik dengan produk tersebut, dan meminta bantuan saya untuk memesankan sebuah JAM yang dia telah tentukan KodeNya. dia meminta bantuan saya karena ingin dibayarkan didepan oleh saya terlebih dahulu sebelum gajian.

Setelah saya pesan sesuai keinginan pada website resmi deal keren, disana ada peintah untuk pilihan Shipping Address / alamat pengiriman maka saya msukan alamat pengiriman sesuai alamat kantor adek saya di Jakarta Utara dan otomatis dikenakan biaya paket JNE Rp.7000,-. setelah itu saya menuju Bank untuk membayar. satu hari kemudian datang email kesaya jika pembayaran saya telah disetujui. serta saya cek acoun saya untuk melihat Acknowledge Reciept – No Order #1500177570 dapat dilihat pada gambar dibawah ini-. Disana anda dapat melihat dengan jelas tertulis Tujuan Pengiriman Dengan Nama : Zahra XXXXXXX dengan alamat : PT.EigXXXXXXXXX.

kami sabar menuggu pengiriman dilakukan dari tanggal 17 s/d 23 April 2012. tanggal 25 April 2012 dia mulai sering telpn2 saya kapan paketNya akan dikirim… setiap mlm.! saya kasih pengertian sama adek saya sabar mana mungkin nama sebesar LivingSocia.co.id pake acara tipu2 nama besarNya kah sudah tersohorrrr….!! “perlu anda ketahui pada yg satu ini jangan percaya dengan nama besar mereka LivingSocia.co.id meraka telah melakukan beberapa kesalahan yang saya yakin YLKI akan membantu saya dalam hal ini untuk mengugat penyedia jasa jual beli dengan gaya discount ini.

1. Saya mulai curiga kenapa pengiriman JKT ke JKT lama.. langsung sy e-mail masalah kejelasan pengiriman tangan 22 April 12. hingga detik ini mereka tidak ada etikat baik untuk balas e-mail saya. Usut punya usut di situs resmi mereka di DISKUSI mereka memang sudah tuli.. dan tidak mau menaggapi pertanyaan pembeli yang bertanya akan kejelasan barang mereka yang mereka telah beli.

akhirnya saya Tlpon Ke kantor LS,. ternyata mereka baru kirim tanggal 25 April 12

2. Setelah mereka kirim ke JNE mereka lepas tangan.. alias tidak mau tanggung jawab mereka melempar ke pihak JNE tanggung yang sangat besar… sungguh membuat repot Bp.Nanag ( kalo ngk salah namaNya) pihak JNE Jl.Hasim Ashari. saya yakin setiap saat dapat komplain dari costumer LS.

tidak bisa ke LS lagi.., otomatis urusan saya ke pihak JNE lagi tgl 27-4-12 siang saya tlpn lagi JNE mereka bilang barang OTW kurir memang kalo paket regular 2hari kerja..! langsung saya kabari adek barang pasti datang. udah OTW kuk tggu ajah ucap saya..!! hingga Jumat sore adik saya tunggu tuh barang di kantorNya sendirian hingga jam 8 Mlm dimana dia wanita terakhir di kantor ditemani security.. sungguh sedih aq dengar cerita tersebut.. Pulang dengan tangan Hampa.! dan dia bilang JAM itu ngk ada gunanya lagi… ucap beliau.

3. Dengan berat hati mkeniggalkan penghasilan 1 hari kerja, saya menuju JKT berangkat subuh…! sampe JKT jam 9 pagi turun di gambir saya langsung naik TAXI menuju JNE Jl.Hasim Ashari. sampe sana saya mendapat report dari petugas sana barang tidak terkirim info terakhir barang ada di JNE Boulevard Kelapa Gading ( Dapat dilihat pada gambar dibawah ini,, saya photo langsung dari Monitor JNE Jl.Hasim A.

Saya langsung menuju JNE boulevard kelapa gading.. dengan TAXI yang sama.. sekian jam akhirnya saya sampe JNE kelapa gading.. dan petugas melihatkan monitor kompiterNya langsung saya photo dan agak sedikit kaget ternyata biaya kirim cuma 6.000,- hahaha.. sungguh terlalu.. tetapi saya tidak mempermasalahkan itu.. tujuan saya hanya memastikan ada apa sebenarnya yang terjadi dengan paket saya ini.??

kembali lagi ke topik Pihak JNE menyatakan bahwa barang sempat dikirim tetapi nama di alamat tujuan tidak dikenal.. saya bingung dengan berbekal print Acknowledge Reciep saya baca baik-baik nama tujuan pengiriman.. tidak ada yang salah?? setau saya di kantor adek saya karyawanNya cuma belasan….masa sih Security ngk kenal.. gian dia udah 2 Thn kerja disana. dan pihak JNE Klp Gding Menyaran kan saya untuk datang ke Tomang kantor pusat JNE,. tampa jeda makan/minum saya lansung ke Toamng saya takut JNE tutp jan 12. itu info dari sini…!!

3.Sesampe Tomang benar saya tlt sampe Jam12 lewat an… mereka pada lagi istirahat makan… dan mohon ditunggu karena tidak melayani lagi… akhirnya dengan memohon2 dan menceritakan semua pihak JNE Tomang mau melayani dan membantu mencari paket saya di gudang. akhirnya ditemukan….!! pas saat tanda tangan di resiNya… waduh ternyata mereka mengirimkan ke pihak JNE atas nama saya dan alamat kantor adik saya ( anda dapat lihat photo resi dibawah ini ). pantesan security PT ngk mau terima,.. usut punya usut ternyata pihak JNE.H Ashari input nama tujuan sesuai apa yang dikirim LS. kenapa ya LS tidak kirim sesuai Shipping Address yang ada pada Acknowledge Reciep. ( kata petugas JNE jika paket alamat tidak dikenal dalam waktu tertentu pihak JNE tidak tanggung jawab terhadap keberadaan barang tersebut di Gudang JNE) ada juga sih UntungNya ke JKT bisa bawa jam –ngk aq baget— walo Cape mampus dan Rugi Besar.!!!

saat ini saya akui PT. LivingSocia.co.id sungguh tidak profesional,. singkat cerita akhirnya JAM swiss army tsb adek saya tidak mau lagi.. dari pada terbuang akhirnya saya bawa pulang sebagi koleksi di lemari dan bahan kenangan bahwa saya telah pernah membeli jam TERMAHAL seumur hidup sy yang dibeli bukan dengan uang saja melainkan tenaga, emosi, pengobanan waktu. menurut saya dengan melihat bentuk JAM amat mahal biaya dalam satu hari biaya mengurus jam yang saya lihat sungguh jelek ini.

Semoga anda bisa berpikir 10x untuk belanja di LivingSocia.co.id sungguh sangat tidak bagus,.

Mohon di kasih masukan&saran jika pernah mengalaminya atau Cendol aja jika cerita sedih ini menarik..!hehe bagi teman2 Twitter agar bantu RT dan teman2 di BB agar di Brocaast ya.. agar kita semua dan yang lainNya bisa bisa berhati2 dalam mempercayai suatu website belanja dengan gaya Discount..!!

6 Responses to “Apakah Agan / Ti Sekalian Pernah Belanja di LivingSocia.co.id??”

  1. puri July 23, 2012 at 1:05 pm #

    •(⌣_⌣”)• ‎​Ĥůůů…….fff°˚˚˚°•!!!,,,
    Jelas dikirimkan ?
    Barangnya ª∂a̲̅ kan ?
    Klo gaptek,,,Ɣªª jangan salahin orang,,,
    Salahin ªJɑ̤̥̈̊ diri sendiri
    Cepek_deh

    • alan January 14, 2013 at 1:54 am #

      puri : jelas livsos yg salah nyantumin nama ama alamat, yg bego tu km g jelas bacanya, pake kacamata dulu sono

    • novin February 6, 2013 at 5:25 am #

      bener tuh soal hrs hati2 belanja online, sy jg pernah ngalamin kekecewaan tp ngga separah itu. Klo pengalaman dpetin barang LivSoc yg dibeli, dgn mudah kecuali voucher diskon makan saya belum pernah ngalamin tp jg ngga separah pengalaman di atas. Cuma sy pernah beli barang & bingung waktu ngambilnya krn trnyata kantor pengambilan yg dimaksud ya Tiki JNE di Hasyim Ashari, bukan kantor perwakilan ato pun bagian khusus LivSoc utk pengambilan barang spt yg sy bayangin, alhasil sy hrs nelusurin dulu sepanjang jalan Hasyim dr ujung ke ujung sambil mikir utk datengin Tiki dgn no yg sy perkirain sama dgn kantor pengambiln barang LivSoc. Cuma sy hrs kecewa krn tempat ngambilnya sdh pindah 1 ato 2 minggu sblum sy dtang ke kantornya yg sbnernya & trnyata tempat ambil barangnya dulu itu emng Tiki JNE, bukan kantor khususnya LivSoc…..Sy emng sngaja pesen barang utk diambil sndiri….Walhasil sy hrs ke Plaza UOB dgn perasaan ngga yakin waktu ngeliat gedungnya…maklum, berdasarkan pengalaman, kadang ada kantor yg punya cabang berdekatan dgn nama yg hampir sama & perlu dicermati spy ngga nyasar….krn tulisan gedungnya ngga mencantumkan Plaza UOB tapi hanya UOB saja, sy jd ragu meskipun sudah tanya tukang mie ayam yang jualan dijalan seberang gedung. Sambil masuk, meski ngga yakin akhirnya di lift ketemu dgn org yg mau ke LivSoc jg, jd deh lbh PD & dapatlah barangku. Beberapa hari lalu sy jg pesan barang yg minta dikirim krn males ambil ke UOB tapi sampai hari ini belum sampe jg….Apakah sy kelak akan ngalamin kejadian yg sama ya…..mudah2an aja sih enggak…..

  2. cumicumi January 2, 2013 at 9:52 am #

    Baru tau yang kayak gini2an tahun lalu dan ternyata emang banyak untungnya sih. jadi malah dapet barang2 dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya. ternyata udah banyak yah yang kayak gini2 di Indo kayak dealkeren, livsos.. kemaren dikasih tau temen ada lagi yang baru katanya. metrodeal namanya kalo gw gak salah. pas cek website mereka di http://www.metrodeal.co.id ternyata lumayan juga kok penawaran2 mereka dan pelayanan dari bagian supportnya cepat jadi kita bisa update status barang kita. baguslah jadi lebih banyak persaingan sehat, semakin ngasih harga lebih murah asal barangnya gak murahan aja..

  3. dwi kania hapsari January 3, 2013 at 8:34 am #

    Saya jg ngalamin waktu order bag in bag opsi self pick up, bolak balik dtng ke jne hasyim ashari akhirnya dpt barangnya itu pun hny 1 item n warnanya ngga sesuai pesanan. Belum lg beberapa voucher hotel yg ngga jelas pelayanannya thd pemegang voucher yg dibeli dari situs tsb. Selanjutnya orderan aphrology make up yg pesan 2 Item berbeda tp ketika diambil hny diberi 1 item kpd kurir yg sy tugaskan utk mengambil. Kesimpulannya : jangan berbelanja disitulah , krn situs tsb sangat tdk profesional dlm mentreat cust dan mengelola bisnisnya.

  4. Carz April 8, 2013 at 3:50 pm #

    Menurut saya kslhn di livingsocial cuma terlambat pengiriman yg hny telat bbrpa hari, tp anda terlalu lebay menanggapinya.

    Anda yg tdk tau prosedur, anda mmbeli atas nama anda sndri, ya wajar jika brg dkrim a/n anda, ini sudah SANGAT JELAS kslhn bsr ada pd anda, gak nyadar ya anda?

    O ya mslh biaya kirim yg hny beda 1000 saja anda ungkit, ckckckck, ya anggap saja ini biaya beli pembungkus paket atau setidaknya ongkos capek membungkus paket.

    & 1 lg mslh personal, anda trlalu lemah dgn adik anda yg cukup tdk tau diri, sdh dibantu tp malah tdk sabar & marah2, & tdk berusaha sendiri ambil sendiri brg tsb di kntor livingsocial jika mmg tdk sabar, mengingat yg tgl d jkt itu kan dia.

    Anehnya anda hny manut2 saja dimarahi, kl sy yg jd anda sy akn mnyalahkan dia jg, balik mrh & tentunya meminta ganti rugi paksa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: