[KECEWA] Bank Muamalat

8 May

based on this post http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14339937

Dear agan – agan,

Berawal dari kisah ane membuka rekening Bank Muamalat dari kantor POS, mudah saja, ane buka seperti membuka rekening biasa di bank pada umumnya, tidak ada persyaratan domisili dll, cukup ktp, luar kota/luar propinsi. Sampai sampai ane punya 2 rekening Muamalat.

1 tahun ,2 tahun, sampai hampir 5 tahun ane pake muamalat, enak memakai muamalat, karena tidak dipungut biaya waktu pengambilan di atm manapun, kapanpun, dan dimanapun, di indonesia lo ya, atm bersama dan bca. Sampai suatu ketika pada tanggal 6 Mei 2012 ane mentransfer uang dari bank Niaga ke bank Muamalat sebesar 10.500.000 rupiah, dan uangnya bisa masuk, transfer sukses. Sebelumnya itu merupakan uang temen ane, dan temen ane butuh cepet, karena dompetnya ilang, ane pinjemin atm muamalat ane yang telah ane isi dengan uang temen ane yang dompetnya ilang.

Ketika temen ane akan melakukan pengambilan di atm mandiri/bca/bni/bri, di sini terjadi kejanggalan, TRANSAKSI GAGAL DIPROSES, kenapa? . Setelah ane tanya salamMuamalat(phone Banking) ternyata harus migrasi dari rekening POS ke rekening reguler, dan uang ane tidak bisa diambil, mereka suruh ke kantor cabang terdekat untuk menukar ke reguler dengan membawa ATM Muamalat dan KTP yang masih berlaku, GRATIS, tidak dipungut biaya.

Hari ini ane ke kantor cabang Muamalat cabang Slipi Petamburan(Gedung Dana Pensiun Telkom Jakarta) dengan membawa KTP (Ane KTP Jatim gan, bukan Jakarta). Dan ternyata setelah konsultasi sama CSnya harus KTP Jakarta(khusus domisili cabang Muamalat) atau surat keterangan kerja. Dan UANG ANE TIDAK BISA DIAMBIL.

Permasalahannya adalah : MENGAPA BANK MUAMALAT DENGAN SEENAKNYA MENGUBAH SISTEM VERIFIKASI INI DI TENGAH JALAN, TIDAK DARI AWAL. JIKA MERUBAH DARI TENGAH, MENGAPA TIDAK ADA PEMBERITAHUAN SECARA LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG DI MEDIA MASSA, ELEKTRONIK, MUNGKIN HANYA DI WEBSITE MUAMALAT SAJA.
DAN KENAPA TRANSFER UANG KE REKENING YANG BELUM MIGRASI BISA SUKSES TETAPI TIDAK BISA MELAKUKAN PENGAMBILAN??????????

Tidak hanya itu saja, mereka(Bank Muamalat) juga membuat kebijakan baru yang merugikan nasabah :

Sebelumnya penarikan gratis, dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Semoga keluhan saya ini didengar mereka.

Thanks to KASKUS

2 Responses to “[KECEWA] Bank Muamalat”

  1. Dea November 5, 2012 at 6:28 am #

    Emang ga mutu dan ga profesional luar dalem. Banyak boroknya..ngaku syariah tapi lebih komunis dari PKI…

    • keluhanpembaca December 2, 2012 at 8:20 am #

      intinya cari uang yah. terimakasih sudah mampir

Leave a Reply

