Nissan Service Grand Livina

8 May

based on this http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14142184

Melalui surat pembaca ini saya ingin memberikan apresiasi kepada
Nissan mobil atas pelayanannya kepada saya sebagai customer.
Agustus tahun lalu saya membeli sebuah Nissan Grand Livina 1.5 Ultimate.
Dibantu oleh marketing bernama Andre Fazara, oleh beliau saya di
tanggapi dengan jelas dari proses tawar menawar persetujuan harga
sampai serah terima. Proses tawar menawar berlangsung dengan baik,
saya cukup puas dengan discount yang di berikan oleh mas Andre, proses
adimistrasi setelah persetujuan harga pun dituntun dengan profesional
dan jelas langkah demi langkahnya. Pada saat saya meminta pengeluaran
STNK dipercepat, beliau memberikan informasi yang jelas, tidak
komersil, dan apa adanya, dan STNK dapat keluar sesuai dengan harapan
saya. Proses serah terima kendaraan pun di berikan pengarahan yang
jelas dan informatif. Berbagai layanan darurat di informasi kan dengan
jelas. Memang pada saat serah terima ada customer lain yang juga ingin
melihat mobil contoh GL1.5Ultimate yang kebetulan tidak ada, kemudian
mobil saya dijadikan contoh, dan anak dari customer tersebut masuk ke
mobil baru saya dan menginjak2 dengan sepatunya kursi mobil saya,
namun saya masih bisa mentolelir, dan mas Andre langsung minta maaf
dan segera membersihkan kursi yang kotor tersebut. Bahkan sampai
sekarang pun sudah setahun lebih, jika ada masalah/pertanyaan mengenai
mobil dan service, saya masih dengan baik di tanggapi oleh mas Andre.

Service 1000, 10.000, dan 20.000 saya di Nissan Kelapa Gading dilayani
dengan baik, sebelum diservice, oleh petugas bengkelnya (salah satunya
Mas Dwi, yang lain saya lupa namanya) diberikan informasi yang cukup
dan jelas mengenai pekerjaan dan estimasi biaya servisnya. estimasi
waktu yang dijelaskan juga cukup akurat sehingga jadwal saya tidak
terganggu. Setelah pekerjaan service selesai saya dan tinggal ambil
mobil saya. Petugas keamanan pun sangat ramah dan kooperatif.

Baru saja bulan ini AC mobil saya mengalami masalah kurang dingin.
Karena alat untuk service AC di Nissan Kelapa Gading tidak ada, maka
saya daftarkan dan bawa mobil saya ke Nissan Sunter. Dibantu oleh mas
Hendro, saya berdiskusi mengenai masalah AC saya, kemudian
diberitahukan dengan jelas bahwa akan di cek dahulu, jika kerusakan
disebabkan oleh kegagalan komponen, maka tidak akan dikenakan biaya
karena masih dalam masa garansi, namun jika karena pemakaian maka akan
dikenakan biaya, dan ini menurut saya adalah hal yang wajar. Estimasi
biaya dan waktu pengerjaan diinformasikan dengan jelas. Beliau juga
menawarkan pemasangan kabin filter, dan beliau menyarankan untuk
dipasangkan bersamaan pada saat service, karena tidak akan dikenakan
biaya pemasangan lagi, sudah termasuk di biaya service. Sungguh
customer oriented pelayanannya. Setelah mobil saya diperiksa, maka
salah satu petugas bengkel yang bernama Setyo menginformasikan kepada
saya bahwa epavoratornya bermasalah, kemudian dia memberikan saran
yang menurut saya sungguh berorientasi pada kepuasan pelanggan dan
tidak komersil, beliau mengatakan bahwa masalah epavorator masih dalam
masa garansi maka tidak akan dikenakan biaya apapun, namun memang
perlu waktu setidaknya 3 hari untuk pengadaan epavorator yang baru. AC
yang sekarang dapat diservis agar performanya bisa lebih baik, namun
hanya sementara dan jika mau di service maka ada biayanya. Oleh sebab
itu beliau menyarankan untuk bertahan dengan kondisi yang sekarang
sampai epavorator yang baru datang dan diganti, maka tidak dikenakan
biaya apapun. Jelas saya mengikuti saran mas Setyo ini, kemudian saya
minta langsung didaftarkan untuk pemasangan di minggu depannya.
Beberapa hari kemudian saya ditelepon kalau epavorator yang baru sudah
datang, kemudian saya bawa mobil saya kembali ke bengkel untuk
penggatian epavorator, juga minta dipasangkan kabin filter sekalian,
dan benar biaya yang dikenakan hanya untuk pembelian kabin filternya
saja, dan tidak ada biaya lain.
Sekali lagi dengan surat pembaca ini saya menghaturkan apresiasi saya
kepada Nissan atas pelayanannya yang sungguh berorientasi pada
kepuasan pelanggan.

Leave a Reply

