Paket JNE Belum Sampai, Customer Disalahkan

8 May

based from http://suarapembaca.detik.com/read/2012/05/07/145339/1911116/283/paket-jne-belum-sampai-customer-disalahkan

Akhir Maret 2012, saya membeli barang via Disdus.com, salah satu portal jual beli online. Pada tanggal 02 April, barang tersebut dikirimkan oleh Disdus melalui JNE dari Jakarta ke Yogyakarta.

Akan tetapi hingga tanggal 12 April 2012 belum sampai, saya menanyakan ke customer service JNE, dan dijanjikan akan dilakukan pengecekan ke wilayah operasional Yogyakarta.

Berhubung sampai dengan tanggal 04 Mei 2012 paket belum saya terima, saya menelpon JNE cabang Yogyakarta, dinyatakan bahwa barang telah dikirimkan ke alamat pada tanggal 04 April 2012, akan tetapi tidak ada orang di rumah, padahal rumah saya tidak pernah kosong.

Setelah tahu rumah tidak pernah kosong, petugas dimaksud beralasan alamat tidak jelas dan rumah tidak di jalan besar. Padahal selama ini, berkali-kali berkirim paket tidak pernah ada masalah, dan rumah saya terletak di pinggir jalan besar.

Selanjutnya, saat ditanyakan bagaimana proses selanjutnya, petugas menyalahkan pengirim karena selama ini tidak melakukan pengecekan. Padahal, saya jelas-jelas mengecek dan ditanggapi via email. Jadi, pengecekan seperti apalagi yang dimaksud oleh JNE?

Selanjutnya, saya mencoba langsung menelpon JNE, tapi selalu gagal, atau tidak diangkat. Saya coba email, juga tidak dibalas. Apa yang harus saya lakukan agar mendapat tanggapan dari JNE?

Aryo Bilowo
Jl Ki Mangunsarkoro, Yogyakarta
aryobilowo@yahoo.com
08122960990

Leave a Reply

