PT Kereta Api Indonesia harus diperbaiki Call Center dan Staff di lapangan (Stasiun)

8 May

based from http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14068892

selamat pagi agan-agan dan sista-sista …

ane mau sekedar share pengalaman ane nih, kejadian nya sudah lama sih waktu

ane cuti untuk pulang kampung menggunakan kereta api bisnis akhir Februari
2012,

skip,

* memang waktu itu kondisi keuangan ane lagi ada pengeluaran yang tak terduga, sehingga menyebabkan cuti ane undur jadi akhir Februari sekalian cuti pada saat gajian, gajian perusahaan ane jatuh pada akhir bulan

* ane memutuskan untuk pulkam menggunakan kereta api jarak jauh,
ane pilih menggunakan bisnis yaitu Senja Kediri / Singosari tujuan Jakarta – Kediri, tapi ane turun di SRAGEN, karena itu satu2 nya kereta Bisnis yang berhenti di stasiun SRAGEN yang kecil,

* ane udah tau kereta tsb jam berangkat nya jam berapa dan dari stasiun mana, tapi ane pastiin lagi ke Call Center, ane pagi2 buta kira2 jam 3 pagi ane telepon CC KAI, seperti ini percakapannya :

A = ane
C = staff CC

-langsung ke inti percakapannya-

A = ” pagi mas, saya mau menanyakan jumlah dan status tiket untuk kereta api Senja Kediri masih ada tidak ya mas untuk hari ini, apakah bisa dibeli di stasiun lain tidak harus ke stasiun pemberangkatan?”
(ane tanya kaya gtu karena setau ane harus membeli ke stasiun pemberangakatan langsung jika berangkat pada hari itu juga, tapi kata temen ane bisa ga harus beli di stasiun pemberangkatan)

C = ” untuk tiket kereta tsb masih ada (ane lupa berapa, tapi masih diatas 200an tiket) pak, dan bapak bisa membeli di stasiun lain tidak harus langsung ke Ps Senen,”

A = (karena kostan ane lebih deket ke st Jatinegara) ” jadi saya bisa beli di Jatinegara mas untuk pemberangkatan hari ini juga ?”

C = ” bisa (sangat jelas ane denger) … “

A = ” oke mas terima kasih ya … “

* ane tutup telepon nya, dan sambil menunggu pagi, ane lanjutin tidur2an, setelah kira2 jam 9an pagi ane memutuskan untuk datang lebih awal di Jatinegara, untuk menghindari antrian,

* ane tulis di kertas pemesanan data diri ane dan copy KTP, dan ane pun antri dengan sangat sabar…

* jadwal kereta nya Senja Kediri : Berangkat (Pasar Senen) 15.15, ane antri kira2 sampai jam 10an lebih baru dapet loket nya…

* dan ane pun menyerahkan kertas pemesanan ke staff di St Jatinegara,

terjadi percakapan sbb :

A = ane
S = staff (cowo)

A = “mas, tiket Senja Kediri untuk hari ini satu ya, berangkat nya jam 15.15 kan ??”

S = (dengan nada kasar) ” bapak ini gimana sih, ya tidak bisa lah kalo beli disini untuk tiket hari ini … !!”

A = “tadi pagi saya telepon call center kok mereka bilang bisa ya??…apa ada perubahan??..”

S = “ya memang sudah dari dulu kali pak, (mulai agak songong), bapak langsung saja ke Senen…mumpung jam segini loket nya belum buka ..”

* padahal itu sudah hampir jam 11 siang, ane blum dapet tiket,
oke ane putuskan langsung ke Ps Senen, udah panas,macet, ane sampai sana jam 11an, pas banget loket untuk kereta ini baru buka.

* alhamdulilah ane dapet tiket, balik lagi ke kostan yang lumayan jauh, di daerah Pancoran, sampai kostan udah hmpir jam 12 siang

* ya walaupun agak dongkol, tapi ini buat pengalaman ane aja, agar lebih prepare

* yang ane herankan, PT KAI itu kan BUMN, dan masa iya dalam satu perusahaan berbeda sistemasi ticketing nya, Call Center bilang bisa tapi nyata di lapangan berbanding terbalik…gileee benerr…

* sukur-sukur ada call center KAI, atau staff operasional di lapangan yang baca, biar melek tuh matanya… coba kalau orang yang beringasan, bisa abis tuh orang2 operasional KAI nya yang di lapangan,

- semoga ada perubahan yang lebih baik untuk jasa angkutan kereta api -

BR

Dhika

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

