Telkomsel Mencuri Pulsa

8 May

based on http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32250

Saya adalah pelanggan setia Telkomsel Simpati sejak 12 tahun lalu. Akhir-akhir ini saya sangat dirugikan oleh Telkomsel. Beberapa kali saya mengisi pulsa, entah itu Rp 10.000, Rp 20.000 atau Rp 50.000. Setiap kali saya aktifkan GPRS di HP saya, tiba-tiba ketika saya cek pulsa saya, tinggal Rp 50. Padahal sebelumnya saya tidak browsing apa-apa. Hal ini selalu terjadi kalau saya isi pulsa nominal kecil.

Semenjak itu saya selalu matikan GPRS saya. Namun sebenarnya ini menghambat kerja saya, karena dengan GPRS, saya bisa browsing internet mencari data dan juga whats app untuk komunikasi cepat dengan anak buah dan lintas bagian. Karena pulsa saya selalu habis ini, saya putuskan matikan saja GPRS-nya. Terbukti setelah GPRS ini mati, pulsa saya tidak terkuras. Saya jadi heran, apakah dengan aktifnya GPRS ini otomatis Telkomsel menguras pulsa saya? Di 1 kasus, ketika GPRS saya aktif, pulsa saya tinggal 50 perak, tapi ketika saya matikan GPRS-nya, kemudian saya cek pulsa lagi, ternyata pulsanya bukan 50 perak lagi, tapi sesuai dengan nominal yang saya isi.

Jika demikian apa memang GPRS Telkomsel ini alat untuk menyedot pulsa konsumen? Jujur saya sangat kecewa dengan Telkomsel. Saya berencana pindah ke operator lain meski berat, karena saya harus ulang lagi mencatat nomor kontak rekan-rekan saya yang jumlahnya cukup banyak. Tolong dijelaskan sejelas-jelasnya dari pihak Telkomsel. Jangan beri alasan saya sudah browsing ini itu dan sebagainya sehingga pulsa habis. Oke kalau sudah browsing. Tapi apa iya sedemikian mahalnya pulsa Telkomsel sehingga baru isi Rp 10.000 langsung habis jadi Rp 50 perak saja? Kalau iya berarti Telkomsel adalah operator paling mahal sedunia. Terima kasih.

Haryo Kunto Aji
Kp. Poncol RT/RW.005/02 Cipadu
Tangerang

One Response to “Telkomsel Mencuri Pulsa”

  1. adihendrawan October 30, 2012 at 9:05 am #

    iyaa benar pnuyaa saya juga langsung habiss malahh tinggal nol,,, sial nih telkomsellll

Leave a Reply

