Layanan Paket Blackberry Internet Service

9 May

based from this http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32289

Saya pelanggan setia Telkomsel yang sudah menggunakan jasa layanan Telekomunikasi dari Telkomsel dengan nomor hp Simpati 081337992*** kurang lebih 4 tahun. Tidak terhitung nomor-nomor Telkomsel lain yang saya gunakan sebelumnya. Selama rentang waktu tersebut saya merasa cukup terpuaskan dengan layanan Telkomsel. Tetapi beberapa minggu ini saya merasa sangat kecewa dengan layanan Blackberry Internet Service yang disediakan Telkomsel.

Tanggal 25 April 2012 saya mendaftar paket Socialita yang dalam iklan Telkomsel menyatakan boleh browsing sepuanya walaupun ada embel-embel harus lewat blackberry browser. Sesudah beberapa hari penggunaan, tanggal 27 April 2012 ternyata ada pemotongan pulsa untuk akses GPRS yang tidak saya lakukan dan hal ini sudah saya laporkan ke Customer Service Telkomsel di nomor 188.

Oleh CS saya dibantu untuk setting handset saya dan sesudah itu diminta menunggu tiga hari untuk memastikan tidak terjadi pemotongan pulsa lagi. Dalam masa tunggu tiga hari tersebut tidak terjadi lagi pemotongan pulsa. Karena merasa laporan saya sudah ditanggapi dengan serius oleh pihak telkomsel saya tidak lagi mengecek pemotongan pulsa untuk akses GPRS telkomsel. Tetapi kemudian tanggal 4 Mei 2012 ternyata pemotongan pulsa dengan modus yang sama terjadi lagi. Hal ini kembali saya laporkan ke CS Telkomsel dan diterima oleh ibu Akhira.

Saya kemudian kembali dibantu untuk setting handset saya dan diminta untuk menunggu lagi dalam waktu 3 x 24 jam untuk memastikan problem pemotongan pulsa tidak terjadi lagi. Ternyata kemudian hari senin tanggal 7 Mei, kejadian yang sama terulang lagi. Kembali saya laporkan ke CS yang diterima ibu Desi dan lagi-lagi saya diminta untuk setting handset saya dan menunggu 3 x 24 jam untuk proses selanjutnya. Menurut bu Desi keluhan saya sudah disampaikan ke pusat dan akan ditanggapi secepatnya.

Tetapi apa yang terjadi, hari ini rabu tanggal 9 Mei 2012, pemotongan pulsa dengan modus koneksi GPRS yang tidak saya lakukan kembali terjadi. Ini terjadi pada saat saya sedang istirahat malam, BB saya tidak saya gunakan sama sekali tetapi paginya ada pemotongan pulsa. Dan lagi2 saya laporkan ke CS. Tanggapan? sama saja. Saya disuruh menunggu 3 x 24 jam. Belum lebih dari 24 jam, siang ini pemotongan pulsa kembali terjadi. Apa lagi yang harus saya lakukan? Keluhan-keluhan saya tidak ditanggapi secara serius oleh pihak Telkomsel.

Karena itu saya memilih untuk mengirimkan keluhan saya ke Surat Pembaca Kompas. Bayangkan jika pelanggan Telkomsel berjumlah Rp 1.000.000 pengguna dan setiap hari terjadi pemotongan pulsa sebanyak Rp 100 saja untuk akses yang tidak dilakukan konsumen, kurang lebih Telkomsel akan mengambil keuntungan sebesar Rp 100.000.000,- rupiah perhari. Itu kalau pemotongan pulsanya hanya sebesar Rp 100. Bagaimana kalau lebih? Semoga keluhan saya ini bisa didengar oleh pihak Telkomsel dan menjadi pembelajaran yang berharga buat semua kita yang menggunakan layanan jasa telekomunikasi dari Telkomsel.

Salam,

theodorus nahak tae
jl. Cargo Ondah II
Denpasar

Leave a Reply

