Adira = RENTENIR BERKEDOK FINANCE

10 May

based from http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14376636

min numpang curhat disini ya
ane lagi kesel sama Finance yang namanya adira

to the point langsung ke masalahnya.
ane ngambil motor di adira bulan oktober 2011. dengan angsuran selama 4thn dengan bunga menurun.

Jadi perbulan kurang lebih 640 ribu dan kata surveyornya pembayaran bisa dilakukan di dealer ataupun d adira langsung. berhubung rumah ane lebih deket dengan dealer ane bayar ke dealer aja

nah pada pembayaran awal ane tepat waktu, bulan ke 2 ane bayar bunga aja karena kebetulan lagi kering banget itupun ane dimintain bayar bunga sebesar 480 ribu ( wtf bunga lebih besar daripada pokok. ane udah itung2 kalo per hari ga sebanyak itu ). karena ane ga punya uang sebesar itu terpaksa bayar hanya sebesar 400rb

bulan ketiga ane bayar walaupun telat seminggu. pas ke dealer ane bayar sebesar 640.000. disini ane sudah wanti2 ke orang dealer untuk coba nanyain langsung berapa denda keterlambatan saya. berhubung saya ga bawa bukunya jadi si orang dealer nanyain langsung ke surveyor adira. dan oke katanya si surveyor trima aja tu duit dulu. sebelum pulang ane tekankan sekali lagi buat orang dealer hubungi ane kalo memang kurang berapapun itu.biar secepatnya ane lunasi. tapi ga ada kabar juga ya udah ane otomatis tenang

eh ga taunya setelah 2 mingguan kalo ga salah tanggal 24 ane terima surat dari adira bahwa biaya keterlambatan ane membengkak dari yang hanya telat seminggu jadi 24 hari. ya jelas ane kaget donk. ga ada pemberitahuan apa2 tiba2 datang surat ( dalam hati ane berpikir apa ga ada inisiatif dari surveyor atau adira langsung untuk menghubungi konsumen ?? biasanya kan ada telpon mengenai keterlambatan )

besoknya coba ane datengin tu kantor adira. ane minta penjelasan disini. karena dari awal ane udah wanti2 tolong di infoin biaya keterlambatannya ( orang adira udah tau ane waktu ni bayar ke dealer karena di telp ama orang dealer ). tapi malah ane disalahin. katanya jangan bayar ke dealer karena ga ada petugas dari adira disana ( wtf surveyor bilang apa cs bilang apa. kayak ga ada koordinasi sama sekali si a jawab ini si b jawab itu ). dan hari itupun juga ane harus bayar biaya kekurangan sebesar 200rb. ya udah ane bayar tu sisanya ( walaupun ane mangkel berat gara2 kesalahan dari pihak mereka dilimpahkan ke konsumen. intinya mereka paling benar walaupun salah ). nah pas ane bayar ane tanyain dah tu sama kasir bulan depan ane bayar berapa biar normal lagi. . dia bilang 2x pokok + 1x bunga. oke ane sanggupin.

nah sebulan berlalu. udah waktunya jatuh tempo berhubung bokap waktu ni sakit jadi biaya bayar motor d pending dulu karena uangnya kurang untuk biaya beli obat. itupun ga sampe 7 hari. nah begitu ane mau bayar 2x pokok + 1 bunga. yang kalo ane hitung2 360 x 2 + 290 x1. waktu pertama nyokap sempet ke adira nanyain brapa biayanya, eh kata pegawainya biaya keterlambatan itu tiap hari bisa berubah2 kadang 20 kadang 10 tergantung atasan ( buset dech ilmu darimana tu tiap hari berubah ubah dendanya ). . berhubung waktu ni nyokap cuma bawa duit 1 jt. karena kata petugas dari adira harus genep 1055. yaudah terpaksa d tunda 2 hari lagi. nah pas hari h nyokap balik lagi ke adira buat bayar sebesar 1.055.000. nah disini nyokap minta kepastian buat bulan depan ane bayar normal lagi apa gimana. kata petugasnya udah bisa normal lagi bu sebesar 640rb gt.

pas tanggal 5 kemaren ane d telp sama adira untuk pembayaran yang udah telat sehari. berhubung ane belum gajian ya udah ane bilang senin di bayar mbak. dia bilang ok mas di tunggu hari senin. ane udah itung2 si biaya telat 3 hari jadi paling banter 60rb ( jadi ane mesti bayar 700rb. rincian pokok + bunga +biaya keterlambatan 3 hari ). eh ga taunya pas nyokap mau bayar kesana katanya bunganya aja udah 490an. . ( buset mangkel setengah mampus ane masa telat 3 hari bunganya bengkak jadi 200rb ). mana katanya ane mesti bayar 975.000 dapet itungan darimana lagi tu rentenir. ( ane tekankan sekali lagi nyokap udah minta kepastian bayar normal apa engga dan kata pegawainya udah kembali normal sebesar angsuran pertama ) ya jelas ampe detik ini ane ga trima masa telat 3 hari lagsung kena tonjok 350rb. padahal pokok bulan ke 2 udah ane bayar lunas. dan menurut kata csnya gara2nya bulan lalu ane bayar minimal ( dalam hati bilang anjeng ni leasing apa rentenir ).

ada masukkan ga gan di apain enaknya ni Finance jujur ane udah eneg. ane udah males bayar ke RENTENIR ini lagi. . diambil ambil dah tu motor.

Buat pimpinan adira baca ini. . KONSUMEN jangan seenaknya diinjak2 mentang2 kalian udah punya nama

Leave a Reply

