Infrastruktur Kawah Putih tidak Memadai

10 May

based on this post http://suarapembaca.detik.com/read/2012/05/09/113428/1912824/283/infrastruktur-kawah-putih-tidak-memadai

Saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap pelayanan pengelola tempat wisata Kawah Putih, Ciwidey, Bandung.

Untuk masuk ke lokasi wisata sendiri, kita akan di pungut biaya cukup mahal, sebuah mobil diharuskan membayar Rp 150 ribu di luar tiket masuk (@ Rp 15 ribu perorang).

Mahalnya retribusi tersebut ternyata tidak sejalan dengan fasilitas yang kita terima, disepanjang jalan dari pintu loket sampai loket, disuguhi oleh tingkah para sopir angkot yang disediakan pengelola yang mengemudi ugal ugalan.

Lebar jalan juga tidak memadai, hanya satu setengah ukuran mobil kami. Jadi ketika berpapasan dengan kendaraan arah sebaliknya salah satu harus menepi terlebih dahulu.

Ketika sampai dipuncak, ternyata kami masih dikenakan biaya keamanan mobil sebesar Rp 5000, dan fasilitas toilet yang tidak gratis (Rp 2000).

Untuk apa kami membayar retribusi di loket resmi yang cukup mahal, jika fasilitas yang di berikan tidak memadai dan masih ada retribusi-retribusi yang lainnya?

Semoga Dinas Pariwisata dan pihak yang terkait segera membenahi infrastruktur, sehingga para pengunjung tidak akan kapok untuk kembali lagi.

Ronal B Hutagaol
ronalb@gmail.com
08159993777

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: