BURUKNYA LAYANAN PENJUALAN TIKET PT. KAI st.Senin (Calo Tiket sengaja di legalkan))

8 Jun

based from http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14692634

gw ada pengalaman sangat tidak menyenangkan saat saya semalam ( 29 mei 2012 jam 18.30wib) mengantarkan temen untuk pulang ke semarang naik kereta api di stasiun senen.
1. Tiket parkir stasiun walaupun sudah pakai komputer, saat hendak masuk saya heran kok saya dpt tiket manual ditulis tangan jam masuk 17.30, saya udah lsg aneh terus bilang mbak ini kan jam setengah tuju, mana karcis parkir manual lagi, mang komputernya knapa??
petugas parkir cm diem aja, gw pikir ketimbang ribut ya sudah gw lsg masuk parkir buat naruh motor di parkiran.
2. lanjut saya ama temen menuju loket penjualan karcis, sebelum sampai kita dah di sambut para calo yg nawarin tiket yg luar biasa mahal, bayangkan tiket ekonomi tawang jaya jakarta turun semarang di tawarin 70rb-80rb, buset gw cuek n nuju ke tempat penjualan tiket di sana lokel penjualan tiket ekonomi dah di tutup jam segitu dan tidak ada keterangan HABIS atau tutup, hanya kaca dah di tutup tirai, padahal di dalam loket kelihatan banyak staff KAI masih pada becanda.
sy masih di ikutin calo2 sambil nawar2in tiket n bilang tiket dah habis mas, beli ma sy aja, sy kurang puas terus saya masih muter2 n nanya petugas loket yg jual tiket KRL kota, dia bilang Tiket luar kota sudah habis, harusnya pesen H-7 sebelumnya, sy tetep lum puas saya muter lagi dan nanya 4 satpam di pintu peron masuk, tiket KA ekonomi tawang jaya loketnya mana, Satpam bilang udah habis dan loket tutup jam 5 sore ketika saya muter2 saya masih di ikutin para calo sambil nurunin harga 70rb gpp mau gak…

akhirnya temen, sy suruh mending beli tiket bisnis aja ketimbang lewat calo, pas dia ngantri di loket penjualan tiket bisnis & eksekutif (loket paling depan yg ada di ruang kaca) ternyata di sana ada tertulis jual tiket sisa ekonomi, tulisannya kecil. Dari situ gw lsng emosi, gw datengin tuh satpam gw omelin gw malah di cuekin kek orang gila.
akhirnya gw pamit cabut ma temen krn dia dah dapat tiket, pas sampai pintu keluar gw serahin tuh karcis manual terus penjaganya bilang 2500 pak, gw bilang mas 1 jam pertama 1000 kan tuh gw liat di papan kok gw kena 2500,- gw masuk stasiun kan jam setengah tuju, tadi yg jaga di pintu masuk juga ngawur nulis manual masuk jam setengah enam sore (gw liat jam ternyata jam 19.15),
ya udah gw dah makin emosi tuh di stasiun senen, dari pada gw meledak mending gw bayar n pergi…

dari dua kejadian itu kelihatan bngt ngawurnya administrasi, retribusi parkir itunganya gimana nanti….gimana negara maju…. apa mungkin retribusinya masuk negara kli nariknya aja ngawur gitu??
Pegawai dan petugas loket KAI aja bohong dg bilang tiket dah habis, dan mempersulit dan membuat bingung penguna jasa kereta api mendapatkan tiket
di stasiun sendiri yg notabene masih banya terjual….
sms pengaduan ga ada, memang kacau negeri ini

kl ada yg punya pengalaman sama saher sini aja, biar ntar kl ada yg kaskuser dari inspektorat bs rekomendasikan copot aja pegawai yg nakal atau mungkin ka.stasiunnya pindah di stasiun kecil aja

gw sering jualan di kaskus kl ada yg ga suka tulisan ini silahkan aja, gw seh enjoy aja, secara ini real kejadian yg menjengkelkan bagi saya

One Response to “BURUKNYA LAYANAN PENJUALAN TIKET PT. KAI st.Senin (Calo Tiket sengaja di legalkan))”

  1. fery May 17, 2013 at 4:16 am #

    tragis ya gan,, memang,,,

Leave a Reply

