MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) …. Bongkar atau Tidak?

8 Jun

based on http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14509042

Permisi agan-agan ane mo ungkapin sebuah KEBOBOKRAN dan KECURANGAN POLISI dalam pembuatan SIM C / A (Depok)….

Quote:
ini gan kisah ane ……
2 bulan lalu ane buat sim di DEPOK …. Pertama ane samperin POLRES DEPOK depan ITC Depok sore pukul 15.00, langsung disambut hangat oleh dua orang polisi penjaga di pintu gerbang. ini Dialog-nya gan:
Saya: permisi pak mau nanya kalau saya mau buat sim C bisa tidak pak hari ini?
Polisi: Waddduuuh Dek sekarang sudah tutup untuk pelayanan sim-nya. Kalau mau besok aja… pagi jam 8
Saya: ooohh. Terus syarat-syarat-nya apa aja yang harus saya bawa …?
Polisi: Persyaratan yang harus dibawa Photocopy KTP 2 lembar sama uang, besok pagi langsung kesini aja jam 8.00 dipintu ini, nanti saya bantu..
Saya: nah terus kalau buat sim itu kena biaya berapa pak?
“waktu itu ane masih duduk dijok motor”
Polisi: kalau mau buat SIM C biar cepet 380.000 tapi harus kesini dulu jangan langsung kedalam..
Saya: ooh gitu pak… Ok terima kasih pak… saya pulang besok pagi saya kesini bawa persyaratannya…

Keesokan harinya….

Ane gak langsung Ke POLRES DEPOK tapi ane mo nyoba pelayanan SIM yang ada di PASAR SEGER DEPOK…

jam 10 ane sampe disana antrean sumpeh panjang beneeeer…
Pertama ane nanya sama polisi yang lagi duduk …
Saya: Permisi pak, kalau mau buat sim C pertama harus kemana dulu pak?
Polisi: Mau dibantu gak?
Saya: Maksudnya?
Polisi: Biar cepet…
Saya: mang berapa pakk harganya? “langsung si polisi dengan matanya melirik kesana supaya saya mengecilkan suara saya”
Polisi: 350.000 sini tinggal terima beres..
Saya: ooooh “dalam hati saya ternyata lebih murah dibandingkan POLRES DEPOK 380.000” nanti dulu deh pak saya mau cari tau dulu…
langsung si pak polisi itu nunjukin proses awal pembuatan sim C…
ane ditunjukin ruang pendaftaran ….
Masuk lah ane ke ruang pendaftarann…

Setelah masuk ada mbak-mbak..
saya: permisi mbak mau buat SIM C …
Mbak: Mau dibantu gak? ….
Saya: Berapa mbak? dengan surah pelan dan merdu. wkwk
Mbak: 330.000 mas..
Saya: walah ini lebih murah lagi …. “apa mungkin karena wajah gw yang ganteng eeh si mbak kasih harga murah” wkwkwkwkwk….
Mbak: Gimana mas?
Saya: ntar dulu deh mbak… saya mau tau dulu .. (langsung muka si mbak-nya cembetut ke gw…)
dengan nada kesel si mbak-nya bicara ke gw..
Mbak: mas kalao buat SIM C kena biaya registrasi 30.000 (kalau gak salah) buat cek kesehatan…

Setelah cek kesetahan ane serahin dokumen ke kasir terus ngambil asuransi…
disitu ane bayar 120.000 (kalau gak lupa) setelah selesai..
isi formulir… lalu menyerahkan formulir..

ane duduk anteng… ane gak abis itu mau diapain lagi…
Duduk mulai jam 11.00 sampe dipanggil nama ane jam 02.00 siang… tapi anehnya barengan ane yang datengnya sama daftar juga sama kok dia dipanggil duluan jam 11.00 11.30 dia udah dipanggil…

okelah setelah itu ternyata ikut ujian test tertulis…..
ane liatin disekeliling ane… kok pada jawabnya cepet-cepet ame kurang dari 5 menit …. apa otak gw yang begooo apa otak mereka yang kebangetan super pinternya … sampe aki-aki samping gw ngisi jawaban gak pake liat soal langsung isi di lembar jawaban…. GILAAAA ni aki-aki punya ilmu apa…. wkwkw

setealh diperiksa jawaban ane lolos … terus nunggu lagi setelah 30 menit nunggu nama ane dipanggil untuk kedua kalinya… ada apa ni..?
ooh ternyata ujian praktek naik motor… walah pake ujian praktek segala kayak gw belum bisa naik motor …

Okelah langsung ane ikutin ada polisi didepannya…
terus kelapangan kok yang praktik cuma 3 orang terus yang lain? kalau ane hitung sekitar 250 llebih yang ada dalam ruangan kok cuma 3 yang ikut praktik … walaaaahhhh

okelah si pak polisi langsung nunjukin bagaimana caranya lalu giliran pertama ibu-ibu .. yang jelas ni ibu gagal ya iyalah nyenggol kayu separator baru naik langsung gagal…

ane masuk giliran kedua…
pas mau selesai eeeehhh tu knalpot nyenggol dikit si kayu… jatuh lah kayu itu…
yang jelas rai 3 orang yang ada disitu hanya satu yang lulus yang jelas bukan ane tapi yang urutan ketiga bapak-bapak…

langsung ane dikasih surat ama tu Polisi suruh ngulang lagi 10 hari kemudian …
GILAAAA lama banget…
tapi okelah ane ikutin terus apa maunya…

Setelah 10 hari ane langsung ketemu sama pak polisi yang kemarin di ujian praktik,,,
langsung bawa motor kelapangan tapi anehnya lagi… yang ujian praktik dari sekian banyak yang ada diruangan hanya SAYA saja tidak ada yang lain….
HATI SUDAH KESEL BRENGSEK….

oke langsung praktik…. setelah praktik selesai dalam hati gw YES, YES, YES motor gw gak nyenggol kayu sama sekali ……

TAPI si pak polisi bilang ke gw…… MAAF dek di ulang lagi 10 hari kedepan ………
KENAPA PAK?????
Karena kamu belum lulus… ban kamu keluar garis putih….?????

WHAT….?????

Setelah itu ane gak pernah dateng lagi ke PASAR SEGER…

OOOOH YAAA ane mo ngajak itung-itungan berapa uang yang berhasil diraup oleh polisi hanya dari pembuatan SIM saja…

asumsi:
Jika dalam 1 hari (satu kantor polisi) melayani 200 orang aja…
Biaya pembuatan SIM C tanpa bantuan kurang lebih 170.000 sedangkan untuk pembuatan SIM C dengan bantuan 350.000…
berarti keuntungan dari satu orang 350.000 – 170.000 = 180.000
Dan 180.000 x 200 (dalam satu hari) = Rp. 36.000.000 (FANTASTIS)
dan dalam waktu satu bulan Rp. 36.000.000 x 24 hari kerja = Rp. 864.000.000 (LUAR BIASA) hampir 1 Milyar (belum terhitung pembuatan SIM A dan B)
dan 864.000.000 x 12 bulan = 10.368.000.000 (10,3 Milyar) (SADIS !!!!) ITU HANYA DARI SATU KANTOR SAJA !!!!

kalau ada 100 pelayanan SIM 10.368.000.000 x 100 =
1.036.800.000.000
WOW ……. GILAAAAA BENEERRRR….

PANTAS PERUT POLISI GENDUT-GENDUT

DAN KEMUNGKINAN REKENING GENDUT POLISI BERASAL DARI SINI JUGA…
(Belum kalau ada orang ditilang, biaya keamanan, dan lain-lain…

Kalau dibilang hanya oknum polisi buktinya dari awal sampe proses akhir semuanya menawarkan bantuan…

Bagi agan -agan yang mempunyai kisah yang sama ceritakan kisah agan disini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: