Penipu berkedok sebagai pembeli rumah

16 Jun

from http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14838930

Ini kejadian yang ane alami sendiri gan. 3 hari lalu ane masang iklan di koran untuk penjualan rumah. pada hari yang sama ada orang yang telpon, tanya lokasi rumah.

Tanpa basa basi orang itu bilang tertarik dengan posisi rumah yang ane jual, dan langsung menawar harga. Ane buka 455jt nego, ditawar 450jt, ane langsung ok, dengan syarat transfer DP 10jt, orang itu langsung menyanggupi untuk ditransfer dalam 1 jam.

Dalam pikiran ane, gak ada resiko ditipu, ditransfer atau tidak, ane tidak rugi.

Ternyata, 1 jam kemudian ane ditelpon orang itu, dia bilang udah transfer 10jt ke rekening ane, dan minta ane ngecek transferan udah masuk atau belum melalui ATM. Karena ane tidak ada M-banking, jadi ane ngecek lewat ATM, dan ternyata uang DP tidak masuk.

Saat masih di ATM, orang itu telpon ane, dan berbicara panjang lebar, seperti berusaha membuat ane bingung. Karena merasa ada yang mencurigakan, dan kepala ane terasa berat, telpon langsung ane matikan, karena ane curiga, orang itu coba menghipnotis ane supaya transfer uang ke rekeningnya.

Ane cepat-cepat meninggalkan ATM, orang itu telpon ane terus, tp tidak ane angkat. kemarin dan hari ini ane coba menghubungi orang itu, ternyata telpon sudah tidak aktif.

Mudah mudah thread ini bisa bermanfaat bagi agan-agan, karena penipu ada di mana mana gan, ada banyak cara untuk menipu. So, selalu waspada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: