RS KETILENG Semarang – PELAYANAN MENGECEWAKAN dan TIDAK PROFESIONAL

22 Jun

based from http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15057176

RS KETILENG Semarang – PELAYANAN MENGECEWAKAN dan TIDAK PROFESIONAL

Sekali lagi keluh kesah terhadap pelayanan publik di Negeri ini yang buruk dan mengecewakan.

Ibu saya terkena Tumor Kandungan dan mendapat rujukan dokter untuk dibawa ke RS Ketileng Semarang. 4tahun lalu saya sudah kecewa dengan pelayanan terhadap kelahiran putri pertama saya, kali ini harus menelan pil pahit yang terulang pada pelayanan RS Ketileng yang amat Mengecewakan dan tidak Profesional.

Quote:
– Senin 18 Juni 2012, Ibu saya sudah diwajibkan menginap di RS Ketileng menunggu jadwal Operasi Tumor Kandungan. Awal masuk, terdaftar di Ruang Kelas II, namun atas pertimbangan pelayanan, saya sekeluarga memindahkan ke Ruang Kelas I, berharap dapat pelayanan yg lebih baik.
Quote:
– Selasa 19 Juni 2012, berharap agar hemat dalam pembiayaan, orang tua mengurus Asuransi Kesehatan ASTEK. Walaupun kelas I, ternyata pelayanan RS Ketileng tidak jauh beda, tetep saja buruk, terlebih menggunakan ASTEK. Sampe telinga saya ini mendengar, seorang perawat berkata sambil bergumam “Pasien ASTEK aja naik kasta”. Pelayanan menjelang operasi, dari medical check dll sangat tidak memuaskan, jauh dari kata RAMAH, lebih terkesan AROGAN.
Quote:
– Rabu, 20 Juni 2012. Operasi pagi pukul 08.00 WIB mengangkat Tumor Kandungan. Siangnya ibu terbaring lemah dengan kesadaran yang belum sempurna. Pantauan dari Perawat tidak dilakukan secara berkala, tempo delay waktunya terlalu lama sekitar 12jam, sehingga pasien kurang terpantau. Untuk tindakan tertentu, Bapak yang ikut menjaga musti bolak balik lapor perawat Jaga. Obat nyeri dll, hanya disuntikkan 2x sehari, tidak seperti Rumah Sakit Swasta seperti RS Panti Wilasa Semarang yg 3x sehari.
Quote:
– Kamis, 21 Juni 2012. Masa Perawatan. karena obat hanya diberikan 2x sehari, Ibu saya merasakan rasa perih yang sangat di bagian tubuh yang dioperasi. Staff Perawat, sangat tidak profesional dan tidak RAMAH. Pasien seperti digunakan untuk media coba coba, contohnya dalam kasus pasang Infus, yang kesulitan mencari urat untuk memasang jarum Infus, hingga berulang kali tusuk-tusuk ke area tangan.
Quote:
– Jumat, 22 Juni 2012. Masa Perawatan. Obat masih hanya diberikan 2x sehari. kejadian sama dengan tanggal 21 Juni 2012. PERAWAT TIDAK RAMAH dan TIDAK PROFESIONAL. Masih saja tusuk-tusuk buat pasang infus, tapi salah semua. Akhirnya saya dengar “PASANG Nanti aja lah ke Shift berikutnya..”

Untuk Satpam, saya memahami kerja Satpam yang extra hati hati dan waspada. Namun, Satpam RS KETILENG Semarang SANGAT AROGAN dan KETUS, seakan nyawa mereka itu udah dobel.

Bukti-Bukti akan saya lampirkan segera :

PELAYANAN RS KETILENG, sangat MENGECEWAKAN, Tidak ADA RAMAH, SOPAN SANTUN, TATA KRAMA. Mementingkan AROGANSI dan SANGAT MENGHINA ORANG BAWAH.
Jika anda Kaskuser, sakit, saya hanya bisa mengingatkan saja jangan pernah ke RS KETILENG, terlebih anda menggunakan ASKES, ASTEK, JAMSOSTEK, dll, atau malah kantong tipis. Karena anda akan selalu dihina disini.
Quote:
RS KETILENG sudah berulang kali masuk koran karena pelayanan buruknya, terlebih beberapa tahun lalu, ada kasus BAYI HILANG, hingga masuk beberapa Media Elektronik dan Cetak.

NB : Kalo bukan karena rekomendasi dokter dan udah keduluan Bapak ambil keputusan untuk dirawat di RS KETILENG, saya sudah pasti memasukkan Ibu saya ke Rumah Sakit Lain yang lebih baik pelayanannya dan Profesional. Mengingat saya sudah Trauma kejadian waktu istri saya melahirkan di RS KETILENG

One Response to “RS KETILENG Semarang – PELAYANAN MENGECEWAKAN dan TIDAK PROFESIONAL”

  1. anjar December 19, 2013 at 3:24 am #

    sejak td pg belum dipanggil panggil, tgu ap gt..pdhl semua pd duduk2.. Klo ada pasien yg parah gimana neh..

Leave a Reply

