Mikir2 lagi deh kalo mao pake kartu kredit bank mega (biasa and carrefour)

2 Dec

Based on http://www.kaskus.co.id/thread/509c93e82d75b413340000e0/mikir-mikir-lagi-deh-kalo-mao-pake-kartu-kredit-bank-mega/

Saya adalah pemegang kartu Mega Visa No. 4201-9101-3735-xxxx sejak tahun 2010. Kendala awal yang saya temui ketika menggunakan kartu ini adalah pihak customer service yang kurang responsif dalam menanggapi komplain atau permintaan dari nasabahnya. Ketika saya meminta pergantian tanggal cetak, setelah tiga bulan saya follow up, baru mereka mengabulkannya sehingga saya selalu terkena biaya terlambat bayar dan saya meminta pertanggungjawaban bank mega untuk pengembalian denda tersebut, tetapi tidak mendapatkan tanggapan. Akhirnya peristiwa tersebut saya lupakan dan tetap menggunakan kartu kredit ini karena limit yang mereka berikan lebih besar ketimbang kartu saya yang lainnya.
Sekarang, ketika mereka memberikan fasilitas kenaikan limit tambahan, mereka tidak memberikan pemberitahuan diawal bahkan saya pun menerima keterlambatan dalam tagihan kartu dari bulan juni hingga agustus dan perihal kenaikan limit ini pun saya ketahui katika saya mengecek jumlah tagihan pada bulan july. Tanggal cetak tagihan saya pada tanggal 12 setiap bulannya akan tetapi saya selalu menerima tanggihan pada di atas tanggal 25 dimana tanggal jatuh tempo pada tanggal 27. Sedangkan saya menggunakan fasilitas atm bersama untuk membayarkan tagihan dan membutuhkan waktu 3 hari kerja untuk kliring.

Ketika saya menanyakan apakah ini kenaikan limit permanent, customer service yang mengangkat telp saya mengiyakan pertanyaan saya ini. Akan tetapi, ketika saya menerima tagihan untuk bulan oktober saya cukup terkejut dengan jumlah minimum payment yang harus dibayarkan. Saya langsung menanyakan status kenaikan limit saya ini kepihak Bank Mega dan customer service yang menjawabnya bernama Yeni, beliau menjawab bahwa pihak bank mega sudah mengirimkan sms ke hp saya pada tanggal 26 Juni lalu mengenai kenaikan limit sementara untuk keperluan liburan dan tidak pernah saya terima sms notifikasi ini. Saya juga tidak pernah meminta kenaikan limit sementara ini dan ini atas inisiatif pihak bank mega memberikannya kepada saya. Melalui telephone saya pun sudah mengkonfirmasikan bahwa saya masih beranggapan bahwa kenaikan limit ini permanent dan saya akan membayarkan minimum paymentnya sama seperti setiap bulannya dan siap menerima konsekuensi membayar bunga dan biaya keterlambatan. Tetapi Mba Yeni tetap insist supaya saya membayarkan jumlah minimum tagihan yang tertera di billing statement. Tanggal 19 October saya membayarkan minimum tagihan dan sampai surat ini saya kirimkan dan menyatakan hal serupa ke pihak collector bank mega, mereka berbicara tidak sopan bahkan cenderung nada menghina. Oh iya nama bagian collection mereka yang menelephon dengan nada menghina Lena. (mungkin bukan nama sebenarnya yah, karena mereka pasti menggunakan 3rd party untuk hal-hal seperti ini)

Saya sudah sangat kecewa sekali dengan pihak layanan kartu kredit bank mega dan apakah ini layanan terbaik yang diberikan? Buat teman-teman yang hendak mengajukan applikasi kartu mega carrefour setelah membaca surat saya ini mohon dipertimbangkan kembali niat kalian karena akan mengalami kecurangan yang saya alami plus layanan yang buruk.

2 Responses to “Mikir2 lagi deh kalo mao pake kartu kredit bank mega (biasa and carrefour)”

  1. Eka Annisa April 20, 2013 at 3:20 am #

    Nampaknya para sales marketing hanya mementingkan keuntungan sendiri tanpa memperdulikan risk apa yang akan dialami konsumen.
    Kejadian ini terjadi juga kepada mamah saya, saya kesal juga. Karena mamah saya terpengaruh omongan dari sales tanpa MENGETAHUI bagaimana prosedur cicilan dan bunga. Tidak hanya mamah saya, saya dan ayah saya pun tiba-tiba sudah dibuatkan kartu. Sampai saat ini belum saya aktivitas card itu.

  2. kosim June 13, 2013 at 3:07 am #

    Kejadian ente sama bnget ma mslah ane skrang..!! Gila tuh bank mega.
    Klo nasabah pnya keluhan penangananya bisa ber bulan”. Tp gilian telat byr shari ditlp mulu.

Leave a Reply

