Keanehan Kinerja dan Operasional PT. Repex Perdana International (FEDEX)

6 Sep

Pada tanggal 28 Agustus 2013 kemarin, saya
mendapatkan telepon dari pihak FEDEX Jakarta
yang memberitahukan bahwa ada barang impor dari
perusahaan saya yang tertahan di customs
memerlukan ijin Bpom dan ternyata barang tersebut
sudah berumur 1 BULAN. Saya menanyakan, kenapa baru menghubungi saya
sekarang??? dan pihak yang menelpn saya
(bernama Ibu Mala) mengatakan : barang tersebut
tiba tanggal 28 JULI 2013, dan PIHAK MEREKA
MENGALAMI KESULITAN MENGHUBUNGI
NOMOR PONSEL SAYA, KARENA SERING TIDAK DIANGKAT DAN TIDAK AKTIF.DAN BARU
HARI INI (28 Agustus) DIANGKAT TELPONNYA.
Saya, sebagai pemilik nomor ponsel tersebut
merasa JANGGAL DAN ANEH. Bayangkan,
bagaimana BISA dalam kurun waktu 1 BULAN ada
telpon masuk yang sering menghubungi saya tidak saya jawab??? Sedangkan setiap nomor mana pun
yang menghubungi saya selalu saya jawab dan
PADA KENYATAANNYA, SAYA TIDAK PERNAH
MENDAPATKAN TELPON ATAU HP SAYA
SERING SAYA BIARKAN BERDERING TANPA
DIANGKAT. Kalau PIHAK CS nya memang LUPA untuk
menghubungi saya dan TELEDOR,, ya BILANG
SAJA!! kenapa harus menyalahkan saya sebagai
costumer yang tidakpernah menjawab telepon dari
mereka dalamKURUN WAKTU 1 BULAN??!! Kemudian prose berjalan, mereka meminta saya
mengirimkan SCAN API dan NPWP perusahaan
untuk mengurangi pajak. Sebelumnya mereka telah
mengirim email kepada saya untuk rincian biaya
gudang yang HARUS kami bayar karena barang
sudah 1 BULAN mendekam didalam Gudang MEREKA ( Kami yang menanggung biaya
gudangnya, ckckckck).
Email yang Ibu Mala kirimkan pun saya Reply
dengan file berupa apa yg mereka minta, NPWP
dan API. Herannya, Ibu Mala menelpon kembali
dan mengatakan Email yang saya kirim belum masuk. Disaat beliau menelepon, saya
mengatakan, ini saya sedang kirim ulang ( sudah
2x email yang saya kirim) dan saya minta Ibu Mala
mengecek SEKARANG juga emailnya sudah
masuk atau belum. Dan pada akhirnya beliaum
mengatakan, nanti saya akan cek, dan saya memaksa untuk meminta email lain, takut kalau
tidak sampai juga email saya barusan.
Dan detik berikutnya saya mendapatkan Email lain
dan ternyata email tersebut dari IBu Mala yang
mengatakan minta dikirim lagi ke email yang lain.
Akhirnya saya lakukan lagi pengiriman email untuk ke 3 KALINYA.
Saya heran,, bagaimana email seorang Customer
Service bisa tidak berfungsi dengan baik???
apakah masukke SPAM tanpa dia sadari??? Dan Pihak FEDEX pun meminta kami menyediakan
surat ijin dari BPOM tanpa memberi dokumen yang
jelas, tidak seperti DHL, ketika meminta, mereka
punmengirimkan dokumen yang kami perlukan. Itulah kekesalan saya hari ini, sebuah jasa
pengiriman SKALA INTERNASIONAL, tapi kerja
amburadul dan GA MASUK AKAL!! Semoga menjadi perhatian
Hilmiyati toenkisblue99@gmx.com

Based on m.kaskus.co.id/thread/5226c1bd4f6ea1e30c000003/keanehan-kinerja-dan-operasional-pt-repex-perdana-international-fedex

Leave a Reply

