Hati Hati dengan Kontraktor ini

21 Jan

based from http://m.kaskus.co.id/thread/52775408c3cb176b3e000006/hati-hati-dengan-kontraktor-ini

Hati Hati dengan Kontraktor ini

Awal tahun ini saya merenovasi rumah dan iseng-iseng menemukan di internet renovasi123 yg bisa mengerjakan renovasi rumah dan salah satu pekerjaannya menggunakan keraton untuk dag. Biasanya saya percaya kepada mandor langganan, tetapi krn dia sibuk, maka saya coba ke kontraktor lain. Dari renovasi123 menyanggupi durasi pekerjaan 2 bulan sampai struktur dan dag selesai, kecuali finishing. Pekerjaan borongan dan penghuni tinggal ongkang-ongkang kaki. Jadi dimulai pekerjaan Februari dan pembayaran sudah diberikan ke-1 26jt dan ke-2 39jt dan sampai Mei masih belum selesai strukturnya. Tiang msh sebagian, apalagi bekisting dag. Tukang jumlahnya paling banyak 3 tidak sesuai janjinya sampai 10. Akhirnya pembayaran dilakukan secara langsung ke material dan ke mandor dilakukan secara langsung, krn tukang kadang mengeluh tidak dibayar, serta uang yg diputar ke proyek yang lain. Pokoknya tidak pro, laporan juga tidak ada, juga kunjungan paling 1 minggu sekali. Sehingga akhirnya sampai 31 Juli tidak kelar dan saya buat surat penyelesaian dan pekerjaan saya langsungkan ke mandor dan toko material. Tapi ke kontraktor lama sudah terlanjur membayar 68jt dan ini masih saya perhitungkan sampai sekarang krn wan-prestasi. Maka harapan saya ke kaskuser jangan sampai termakan janji gombal kontraktor nakal yang namanya Afrizal, gak tau dia sekolahnya dimana kok gak ngerti project management dan akuntasi, dan webnya di www.renovasi123.com dengan PT Ampel Jaya Konstruksindo/AJK. Saya punya data yg lebih lengkap terkait surat peringatan dan bukti lainnya jika dibutuhkan. Jangan termakan janji dan coba tes masalah keuangan, pasti akan tidak mengerti, juga membuat jadwal saja tidak mengerti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: