KOPLING SUZUKI SPLASH KM 12.000 RUSAK ? PEMAKAI SUZUKI MASUK (MOHON SHARINGNYA GAN !)

21 Jan
Ane mau sharing pengalaman ane sebagai pemakai mobil Suzuki Splash. Ane beli mobil Suzuki Splash pada September 2011 di dealer Suzuki Pantai Indah Kapuk untuk anak ane. Harapan ane , ini mobil Suzuki Splash untuk pemakaian jangka panjang dan ada garansi 3 tahun dari dealer tersebut. Sejak ane beli mobil Suzuki Splash tersebut , anak ane baru sering gunakan untuk pulang pergi ke sekolah sejak 2012 dengan jarak kurang lebih 16 km per hari , tentunya km mobil sangat rendah karena pemakaian hanya untuk jarak dekat. Ane tetap servis mobil Suzuki Splash tersebut ke bengkel resmi Suzuki di Pantai Indah Kapuk.

Akhir tahun 2013 , pas tanggal 28 Desember ‘2013 , ane niat libur ke puncak bersama keluarga ane , berhubung mobil kantor ane Daihatsu Xenia 1.000 cc , maka ane pikir mau pakai Suzuki Splash anak ane yang km nya baru 12.000 km , ane yakin mobil Suzuki Splash tersebut kondisi bagus karena baru 1 bulan sebelumnya ane servis di bengkel Suzuki PIK . Pas ane bawa ke puncak , dekat lokasi Gadog km 79 (masih di bawah puncak banget) , kopling Suzuki Splash bermasalah dan tidak bisa masuk gigi dan tidak ada tenaga. Ane kaget banget waktu itu dan langsung berhentikan Suzuki Splash tsb ke pinggir jalan , lalu ane hubungi pak Utoyo Service Advisor bengkel Suzuki Splash Pantai Indah Kapuk karena baru 1 bulan sebelumnya di servis dan kopling juga sudah di cek dan hasil pemeriksaan bagus , pak Utoyo bilang kalau mungkin kopling selip karena panas. Ane pikir juga begitu karena ane uda pengalaman bawa mobil 20 tahun dan ng pernah alami mobil baru 12.000 km , kopling habis ??? Setelah ane istirahatkan mobil kurang lebih 1 jam , ane rencana balik pulang ke Jakarta karena takut kopling masalah tapi baru jalan beberapa meter , kopling tidak bisa masuk gigi lagi. Ane langsung hub Suzuki Online dengan CS Fani dan benar-benar mengecewakan karena ane tunggu 3 jam an baru di hubungi bengkel Suzuki Pajajaran yang hanya bilang tdk bisa ke lokasi karena jauh dan bilang mau alihkan ke bengkel Suzuki Tajur , yang ana heran kenapa kalau mau di alihkan ke bengkel Tajur tidak dari semula ? Akhirnya bengkel Tajur mau datangi teknisi dan setelah ane tunggu lagi 2 jam an baru teknisi datang dan bilang kalau kopling ane habis ??? Ane tidak habis pikir , bagaimana caranya kopling suzuki rusak sedangkan pemakaian baru 12.000 km ??? Mobil ane terpaksa di derek ke bengkel Suzuki Tajur dan harus ganti kopling dan gigi mataharinya dengan ongkos servis dan spare part Rp 1.861.000,- karena kopling tidak termasuk dalam garansi walaupun pemakaian baru 12.000 km ???

Besoknya ane buat pengaduan ke Suzuki Online per 29 Desember 2013 dgn CS Widya dan bilang akan segera di tindak lanjuti pengaduan ane. Sampai hari ini per 16 Januari 2013 , tidak ada tindak lanjut maupun telepon dari Suzuki menyangkut kasus kopling ane yang rusak padahal KM baru 12.000 , sedangkan mobil kantor ane Daihatsu Xenia km 78.000 , belum pernah ganti kopling. Ane nyesel banget beli Suzuki Splash dan tidak ada pertanggung jawaban sama sekali atas kerugian moril atas liburan ane yang batal dan kerugian material atas penggantian kopling Suzuki Splash ane tersebut. Bahkan pada waktu ane ganti kopling , Service Advisor Bengkel Suzuki Tajur juga bilang ada Suzuki Ertiga yang baru 18.000 km juga mengalami hal yang sama seperti ane. Kalau begitu produk spare part mobil Suzuki benar-benar jelek dan tidak dapat dijamin kualitasnya tapi hanya harganya saja yang mahal !!!

Mohon sharingnya agan kaskuser sekalian , ane benar dan berharap agan2 sekalian mikir kalau mau beli mobil Suzuki dengan kualitas spare part dan pelayanannya yang benar-benar mengecewakan customernya. Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: